Polres Sanggau Amankan Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kepolisian Resor Sanggau melaksanakan pengamanan pemberangkatan calon jamaah haji, Senin (8/8) 2017. Puluhan personel polisi tampak diterjunkan dalam pengamanan tersebut. Personel pengamanan terdiri dari anggota Satsabhara, Satlantas.

Banyaknya keluarga jama’ah yang ikut mengantar jama’ah yang akan menunaikan ibadah haji membuat suasana di areal Kantor Bupati Sanggau menjadi sangat ramai dan arus lalu lintas menjadi sangat padat, antisipasi kemacetan dan tindak pidana lainnya. Polres Sanggau terjunkan piket fungsi diantaranya Sat lantas, Sat Sabhara, Sat intelkam dan Sat Reskrim untuk melakukan pengamanan jalur dan orang.

Bupati Sanggau Drs. Paolus Hadi, S.IP, M.Si secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji 1438 H/2017M, yang berjumlah 112 Jamaah. Bertempat di Halaman Kantor Pemda Sanggau, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman, Kapolres Sanggau AKBP. Oki Waskito, Dandim 1204/Sanggau Letkol. Hery Purwanto, Kasubag Bin Kejaksaan Negeri Sanggau, Enda Budiansyah, Pengadilan Negeri Sanggau diwakili Maulana Abdillah, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau, Ketua IPHI H. Basir Ahmad, Ketua BAZNAS H. Sjamsul Chaidir, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau serta para keluarga pengantar JCH asal Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada para calon jemaah haji, diantaranya, menjaga dan memelihara kesehatan baik sekarang maupun saat menjalankan ibadah sampai pulang ke tanah air dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sesuai dengan fisik masing–masing.

Kedua, menjaga kekompakan antar sesama, sebab calon jemaah haji mungkin ada yang mengalami kesulitan sehingga memerlukan bantuan dan pertolongan dari Jamaah lainnya. Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Sanggau yang diberangkatkan pada haei ini (8/8) 2017, berjumlah 112 orang.

Selaku perwira pengawas (Pawas) IPTU Supriyanto menyampaikan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Sanggau bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman, baik kepada para calon jemaah haji dan keluarga yang datang.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardiyanto
Editor : Umi Fadilah / Sugeng HS
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password