Kapolsek Monterado, Pentingnya Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang agar dapat menumbuh kembangkan potensi desa.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Mekar Baru yang dilaksanakan di ruang aula Kantor Desa Mekar Baru (08/08/2017) dihadiri oleh Kasubbag Keu Pemda Bengkayang bapak Billy Marsoni, S. Ip, Kasi Trantib Kecamatan Monterado bapak Pauhir, Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Monterado AIPDA Dikki Haryanto, Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan, seluruh Aparatur Desa Mekar Baru.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman serta memberikan penjelasan kepada Aparatur Desa Mekar Baru terkait tugas pokok yang semestinya dilakukannya, baik itu administrasi surat menyurat maupun penanganan masalah yang dihadapi oleh warga, serta ketentuan yang benar dalam penggunaan anggaran keuangan desa.

“Administrasi harus di pahami dan di laksanakan dengan baik, sehingga semua Aparatur Desa tidak mengalami kesalahan walaupun dalam penulisan KOP surat dan semua aparatur Desa agar bisa bekerja sama dengan pihak terkait di tingkat Kecamatan, Desa, Dusun, dan hingga tingkat RT guna terciptanya hubungan baik serta menunjang pembangunan desa. Penggunaan anggaran yang dimiliki oleh desa harus tertib administrasi”. Terang Kepala Desa Mekar Baru.

Saat memberikan kata sambutannya Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Monterado AIPDA Dikki Haryanto menjelaskan bahwa memelihara Kamtibmas adalah salah satu tugas pihak Kepolisian, namun hal tersebut tidak akan bisa berjalan baik tanpa ada kerja sama atau sinergisitas antara pihak Kepolisian dengan pihak terkait lainnya seperti pihak desa, dusun, dan Rt. Anggaran desa cukup besar diberikan kepada desa dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterakan warga desa, sehingga jangan sampai disalah gunakan ataupun tidak digunakan.

“Kegiatan ini cukup baik dilakukan, karena dengan pelatihan kita dapat bertanya dan mengetahui bagaimana cara penggunaan anggaran keuangan yang ada di desa, tentunya yang diharapkan adalah tertib administrasi dan tepat sasaran “. Jelas AIPDA Dikki Haryanto saat berikan kata sambutannya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Aparatur Desa Mekar Baru sehingga dapat membantu menunjang kegiatan Pelayanan dan Program Pembangunan desa dalam hal ini penggunaan anggaran yang ada di desa , sehingga desa Mekar Baru dapat maju dan berkembang yang mana pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang Sehat dan Sejahtera.

Usai penyampaian materi pelatihan kemudian Kasubbag Keu Pemda Bengkayang bapak Billy Marsoni, S. Ip memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Mekar Baru berupa sepatu dan pakaian dari bagian Pemda-Pemdes Kabupaten Bengkayang.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password