Betapapun Berat Medan Yang Dilaluinya, Bripka M.Harmoko Tetap Menyambangi Warga Desa Binaan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – Polres Landak Senin (7/8/17). Demi mendekatkan diri kepada warga desa binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Kuala behe Polres Landak Bripka M. Harmoko sepertinya tidak kenal menyerah dalam situasi dan kondisi apapun tidak menjadi kendala untuk menyambangi warganya.

Mengingat dimusim kemarau ini di wilayah kecamatan kuala behe di beberapa tempat terpantau oleh satelit terdapat titik-titik api (hotspot) yang diperkirakan hal tersebut muncul akibat dari adanya pembukaan lahan untuk pertanian yang di lakukan oleh sebagian warganya dengan cara membakar.

untuk itu pada hari minggu (6/8/17) Bripka M.Harmoko bersama Kanit Reskrim Polsek Kuala behe Aipda Yohanes Yuda menyambangi warga desa Sejoet Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak melakukan himbauan – himbauan dan penerangan kepada warga masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab dampak/bahaya yang ditimbulkan.

“dari pembakaran lahan sangat besar sekali, salah satunya asap yang berlebihan dapat menimbulkan penyakit pernapasan (ISPA) dan perbuaran membakar hutan dan lahan itu sendiri dapat di ancam pidana penjara hingga maksimal 10 tahun,” jelas M. Harmoko.

Ditempat terpisah Kapolsek kuala behe Ipda Supardi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bripka M. Harmoko, “sekalipun kondisi jalannya yang begitu berat serta berlumpur, namun tugas yang dibebankan kepada dirinya dapat di laksanakan dengan baik dan di jalaninya dengan penuh semangat serta tidak mengenal menyerah, dan hal tersebut sangat di harapkan sekali dapat dilakukan oleh semua anggota Polsek kuala behe, agar kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat betul – betul dapat di rasakan kehadirannya oleh masyarakat” imbuh Supardi.

Penulis : M. Harmoko
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password