Polres Tuban Berikan Bantuan Bedah Rumah Janda Anak Tujuh

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Polres Tuban berikan bantuan bedah rumah salah satu warga yang kurang mampu di Dusun Rembes Desa Gesikharjo Kecamatan Palang Tuban, Kapolres Tuban AKBP FADLY SAMAD, S.H, S.I.K, M.H ikut serta meletakkan batu pertama dalam kegiatan bedah rumah tersebut, Jum’at (4/8/2017).

Adapun rumah salah satu warga yang kurang mampu tersebut adalah milik Siti Muntamah, 39 tahun, swasta, Dusun Rembes Desa Gesikharjo Kecamatan Palang. Dalam kesehariannya kehidupan Siti Muntamah selaku pemilik rumah tersebut sangat sederhana sekali bahkan jauh dari kata layak terutama nengenai rumah huniannya. Muntamah yang berstatus sebagai seorang janda setelah 4 (empat) tahun yang lalu ditinggal meninggal suaminya, muntamah tinggal bersama ketujuh anaknya dan mertuanya yang juga sudah lanjut usia. Selama ini mereka tinggal dirumah gubug yang sangat tidak layak untuk dihuni oleh 9 (sembilan) orang, adapun ke tujuh  anak tersebut yang paling besar sudah lulus Aliyah dan bekerja di pabrik bangunan dengan gaji yang pas-pasan bahkan tidak cukup untuk membantu kehidupan keluarga sehari-harinya, sedang anaknya yang paling kecil umur 4 tahun masih sekolah di PAUD.

Setelah mendapatkan beberapa informasi yang masuk dari warga sekitar KAPOLRES TUBAN AKBP FADLY SAMAD, S.H, S.I.K, M.H tergerak untuk memberikan bantuan khususnya mengenai rumah hunian yang tergolong layak untuk keluarga tidak mampu tersebut agar minimal dalam menjalani kehidupan yang semakin serba sulit ini keluarga tersebut bisa tinggal dengan nyaman dihunian yang baru, oleh sebab itulah Kapolres Tuban serentak memberikan bantuan mengenai bedah rumah untuk keluarga tersebut.

Dalam pelaksanaan bedah rumah, Kapolres Tuban melalui Kapolsek Palang AKP. SIMUN selaku tuan rumah wilayah hukum Polsek Palang Polres Tuban Polda jatim serta turut hadir pula beberapa PJU Polres tuban lainnya diantaranya IPDA SAMPIR SANTOSO, S.H unit citypol Polres Tuban, AKP ELIS SUHENDAYANI, S.H selaku kasubbag humas Polres tuban, AKP I MADE PATERA NEGARA, S.H selaku Kasat Narkoba Polres Tuban dan juga IPTU DARMONO, S.H  selaku KBO Satnarkoba Polres Tuban guna melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat untuk pelaksanaan bedah rumah untuk warga tidak mampu tersebut yang pada akhirnya kegiatan tersebut dapat terlaksana pada pagi hari ini dan kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan secara gotong royong antara segenap elemen warga desa setempat dengan dibantu oleh anggota dari polsek dan koramil Palang.

Dengan demikian diharapkan kedepan kehidupan warga tidak mampu yang dahulu tinggal dirumah hunian yang sangat tidak layak itu bisa lebih baik lagi. Kapolres tuban AKBP FADLY SAMAD, S.H, S.I.K, M.H  mengatakan pihaknya akan terus mencari dan memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu di seluruh wilayah hukum polres Tuban Polda Jatim ini guna meringankan beban hidup para warga masyarakat yang tidak mampu menuju kehidupan yang baik dan sejahtera.

Penulis  : Andri
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password