Polres Banyuwangi Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Wongsorejo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Kasat Binmas Polres Banyuwangi AKP Imron., S.H., M.H. bersama anggota Satbinmas membagikan paket bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat yang bertempat tinggal dipinggiran hutan di Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Kamis (3/8/2017).

Kasat Binmas AKP Imron, S.H., M.H mengatakan bahwa tujuan pembinaan kepada masyarakat untuk memberikan pesan Kamtibmas, dalam rangka Harkamtibmas. Materi yang disampaikan tentang meningkatkan kerukunan antar warga dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan itu Polres Banyuwangi membagikan empat puluh (40) paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mi instan, dan kecap kepada 40 kepala rumah tangga kurang mampu.

Ibu Romlah yang sehari – hari hidup di pinggiran hutan Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo setelah menerima bantuan paket Sembako dari Satbinmas Polres Banyuwangi mengungkapkan kegembiraan dan rasa terimakasihnya kepada Kasatbinmas, “Puji Syukur Alhamdulillah pak, hari ini saya diberikan bantuan Sembako dari Bapak-Bapak Polisi. Semoga Bapak Polisi dalam menjalankan tugas selalu dilindungi ALLAH, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Banyuwangi. Dengan kegiatan seperti ini semakin membuat Polisi dekat dan dicintai oleh masyarakat” ujarnya.

Program Harkamtibmas sambil membagikan sembako kepada masyarakat kurang beruntung tersebut, dinyatakannya merupakan inisiasi Kapolres Banyuwangi sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Banyuwangi.

AKP Imron, S.H., M.H menyampaikan himbauan kepada masyarakat pinggir hutan Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo agar tetap menjaga kerukunan antar warga, kondusifitas keamanan lingkungan tempat tinggal, tidak melakukan perambahan hutan dan penebangan kayu hutan tanpa ijin.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Banyuwangi juga mengajak kepada seluruh warga Desa Bajulmati untuk selalu menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayah Kecamatan Wongsorejo, yang mana kita ketahui di wilayah Wongsorejo masih banyak masuk dalam kawasan Taman Nasional Baluran, hutan lindung maupun hutan industri.

Mencegah dan menanggulangi perambahan hutan dan lahan tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, kita merasa bersyukur atas kepedulian Polri dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat Desa Bajulmati yang masyarakat di Desa ini bertempat tinggal di wilayah pinggiran hutan yang didalamnya terdapat kawasan Taman Nasional Baluran dan hutan lindung, sehingga masyarakat sejak dini dapat memahami akan pentingnya kelestarian hutan yang ada di sekitar kita, tentunya kita selaku masyarakat harus ikut serta mendukung hal tersebut yang mana dalam hal ini tentunya harus bersama-sama aktif dalam menjaga kelestarian hutan yang ada, Ungkap Kepala Desa Bajulmati.

“Kegiatan Harkamtibmas sambil membagikan sembako kepada masyarakat kurang beruntung ini merupakan inisiatif Kapolres Banyuwangi yang mudah-mudah bisa tetap dilaksanakan secara rutin dan menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password