Polsek Jawai : Penanggulangan Karhutla di Sarang Burung Danau

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Dalam rangka menciptakan perasaan aman dan nyaman atas bahaya asap Polsek Jawai melakukan penanggulangan Karhutla di Desa Sarang Burung Danau Dsn Samping di wilkum Polsek Jawai. Selasa (02/08/2017) giat dimulai pukul 10.00 sampi dgn pukul 16.00 Wib.

Kegiatan antara lain Mapping daerah rawan karhutla dan Koordinasi dengan Perangkat Desa dan Masyarakat Dsn. Samping Ds SB. Danau untuk menentukan arah penanggulangan Karhutla.

Setelah dilakukan konsolidasi awal selanjutnya tim melakukan tindakan Sosialisasi tentang Karhutla bersama masyarakat ( petani ) yang menggarap lahan gambut serta penempelan pamlet himbauan tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Adapun Giat patroli ini bersama-sama dengan Manggala Agni, Polri, TNI dan Masyarakat untuk cek lahan yang terbakar dan tidak ditemukan lagi titik api dilokasi yang sudah terbakar di Dusun Samping Desa Sarang Burung Danau Kec. Jawai.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi dalam hal ini menerjunkan Bhabinkamtibmas Desa Sarang Burung Danau BrigPol Samsul bersama dengan TimManggala Agni 3 Personil dari Kota Singkawang, Babinsa Desa Sarang Burung Danau Serda Marlan dan Masyarakat Desa Sarang Burung Danau M. Jalin.

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah-Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password