Narkoba di Kalsel : Satu Lagi Pengedar Sabu di Amuntai Ditangkap, Hasil Pengembangan Kasus Sebelumnya

WhatsApp Image 2017-08-02 at 02.24.18

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Berdasarkan penangkapan Satuan Reserse narkoba Polres HSU yang telah lalu kembali membekuk IB (29) yang merupakan warga pelampitan hulu ditangkap petugas di sebuah kios di jalan Amuntai Alabio kecamatan Amuntai Selatan rt. 5 kab. HSU.

IB merupakan hasil pengembangan penangkapan AR dan MH sebelumnya. Menurut pengakuan dari MH sabu yang digunakannya berpesta merupakan penjualan dari IB, barang bukti yang ditemukan di tempat IB satu buah handphone merk Nokia warna hijau, satu paket plastik kecil yang berisikan narkotika golongan I jenis shabu dengan berat keseluruhan 0.24 Gram, satu buah dompet kecil warna abu – abu, dua bungkus plastik piper klip yang di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu sebanyak enam paket dengan berat keseluruhan 1.85 Gram, satu buah timbangan Digital, satu bungkus plastik piper klip, satu buah handphone merk SAMSUNG Warna Hitam.

Baca juga : Adakan Pesta Sabu, 2 pelaku ditangkap

WhatsApp Image 2017-08-02 at 02.24.17

Terpaksa IB dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya menurut keterangan anggota di lapangan Saat IB ditangkap di kiosnya ditemui, pelaku sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu kini IB di bawa ke Polres HSU dengan sejumlah barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut IB dikenakan pasal berlapis Pasal 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).

Kapolres HSU melalui Kasat Narkoba AKP Safari menuturkan ” kami berusaha untuk menekan lajunya angka peredaran narkoba di amuntai. Banyaknya generasi yang sudah rusak terhadap ulahnya, dengan menangkap gembong gembong narkoba adanya dengan bantuan masyarakat akhirnya kita dapat mengungkap sejumlah kasus narkoba yang ada di Hulu Sungai Utara kita cintai ini” ujarnya.

Penulis : Alam / Rosandhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password