Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Pada hari Selasa (01/08/2017), sekira pukul 09.00 Wib, BhabinKamtibmas Brigadir Haryanto mengajak warga membangkitkan lagi semangat gotong royong yang selama ini mulai memudar. Gotong royong adalah merupakan sikap hidup, cara kerja dan kebiasaan yang sudah di kenal bangsa Indonesia secara turun temurun sejak jaman dahulu.

Dalam gotong-royong orang menyelesaikan suatu kegiatan secara bersama sama saling berbagi tugas dan saling tolong menolong, kebersamaan menjadi strategi dalam kehidupan sehari-hari.

Bergotong Royong adalah suatu kegiatan sosial yang sangat mulia tanpa pamrih untuk mencapai suatu tujuan bersama sama dengan terjun langsung ke lapangan dan bekerja bersama masyarakat seperti yang di lakukan oleh Bhabin Kamtibmas Brigadir Haryanto melakukan gotong royong bersama dengan warganya yaitu melakukan pembangunan jembatan atau gertak yang sudah mulai rusak keropos di Dusun Sungai Iring Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu dan inilah contoh kongkrit bagi masyarakat.

“Semangat Gotong Royong tidak boleh hilang,”Imbuh Brigadir Haryanto.

Dalam kesempatan ini BhabinKamtibmas Brigadir Haryanto mengajak warga masyarakat untuk membetulkan / menganti papan jembatan yang sudah rusak/ keropos di makan oleh usia, di samping itu juga Brigadir Haryanto meminta kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan menciptakan daerah yang bersih Asri dan sejuk dengan selalu menumbuhkan jiwa gotong royong dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu juga guna mengali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa dan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di tengah warga ,apa bila terjadi tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainya pada warga desa, Warga tidak segan /sungkan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabin kamtibmas untuk di tindak lanjuti.

Di samping itu juga Bhabin Kamtibmas Brigadir Haryanto menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para warga agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup dan sikap saling membantu antar warga dan antar sesama baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan sekitarnya dan selama kegiatan gotong royong tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : Tiyono Ershi
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password