Sat Binmas Polres Batola Gelar Focus Group Discusion bersama Masyarakat Marabahan

Tribratanews.pori.go.id, Polres Barito Kuala – Dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat, sekaligus untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Binmas Polres Batola melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) bersama masyarakat di Kantor Desa Antar Jaya, Kecamatan Marabahan, Selasa (1/8/2017).

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Batola, AKP M. Adang Kosasih ini juga diikuti Danramil Marabahan, Kapolsek Marabahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas dan aparat Desa Antar Jaya.

“Dalam kesempatan dan momen baik seperti saat ini, yang mana masih dalam suasana yang kondusif memang dirasa sangat perlu diadakan FGD. Ini untuk membahas bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat – obatan terlarang,” ujar AKP M. Adang Kosasih.

Ini juga dilatari Kapolda Kalsel melalui Kapolres Batola yang sangat atensi terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan obat – obatan terlarang yang sangat meresahkan masyarakat Kalimantan Selatan, terutama di wilayah hukum Polres Batola.

AKP M. Adang Kosasih juga tidak lupa menyampaikan imbauan Kamtibmas serta larangan membakar hutan dan lahan. Selain itu, juga mengimbau tentang antisipasi bahaya masuknya paham radikalisme.

“Mohon kepada Toga, Tomas , Aparat Desa kita bersama – sama dengan kami untuk mengambil peran dan bagian serta menyampaikan kepada warga agar menjauhi narkoba dan obat – obatan terlarang, dan jangan membakar hutan dan lahan serta waspada terhadap masuknya paham radikalisme dan bentuk – bentuk gangguan kamtibmas lainnya,” paparnya.

Kewaspadaan tinggi perlu dilakukan, agar dampak negatifnya sampai ke masyarakat desa. “Jangan sampai wilayah kita yang kondusif ini menjadi terganggu keamanannya, serta kacau akibat tindakan radikal dan lainnya,” imbau AKP M. Adang Kosasih.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password