Personil Polda Sulteng Memupuk Kebugaran dan Menjaga Stamina

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Pejabat utama dan personil Polda Sulteng melaksanakan olahraga bersama di lapangan parkir Polda Sulawesi Tengah. Olahraga bersama tersebut dilakukan sebagai kegiatan rutinitas mingguan untuk menjaga kebugaran dan kebersamaan personil Polda Sulteng. (Selasa 01/08/17) pagi.

Senam aerobik adalah rangkaian gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh  Aerobik bermanfaat dalam meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Dengan makin banyak oksigen yang masuk, tubuh menjadi makin sehat.

Aerobik berpotensi mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan sehari-hari meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi risiko sakit, terutama infeksi virus, menjaga berat tubuh tetap ideal, membuat tubuh tidak mudah lelah dan meningkatkan kemampuan otot untuk membakar lemak selama melakukan gerakan.

Senam aerobic ini rutin dilaksanakan agar anggota tetap menjaga kebugaran dan ketahanan fisik. Disamping musim ataupun cuaca yang tidak menentu sehingga kegiatan senam rutin ini perlu diikuti keseluruhan personil Polda Sulteng.

Kegiatan olahraga tersebut berupa senam aerobic dengan mendatangkan langsung instruktur dari luar. Nampak kebersamaan dalam keramaian para personil mengikuti kegiatan dengan diiringi irama music senam aerobic yang langsung diarahkan oleh instruktur diatas panggung.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto, M.Si turut meramaikan senam aerobic. Kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk menjaga stamina personil karna Kesehatan adalah salah satu faktor penting pendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. “Pungkasnya”

Penulis      : Sukran Kadir
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password