Pengamanan Keberangkatan Massa Aksi Unjuk Rasa Karyawan PT JICT Pelabuhan Tanjung Priok

Tribratanews.polri.co.id-Polda Metro Jaya

Senin, 31 Juli 2017.Telah berangkat dari titik kumpul Lobi Gedung PT. JICT I Jl. Sulawesi Ujung No 1 Pelabuhan Tanjung Priok Karyawan JICT menuju Kantor Kementerian BUMN RI Jl. Medan Merdeka Selatan No. 13 Gambir Jakarta Pusat kurang lebih 500 orang massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja JICT (Jakarta Internatipnal Container Terminal) Pelabuhan Tanjung Priok dengan penanggung jawab Ketua SP JICT Nova Hakim Sofian dan Koordinator Lapangan Zulfansyah dalam rangka untuk menyampaikan aspirasi terkait audit investigasi perpanjangan kontrak JICT.

IMG-20170731-WA0003

Massa yang tergabung dalam SP JICT yaitu Serikat Pekerja Container (SPC), Serikat Pekerja Pelabuhan (SPP), Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) menuju ke Kantor Kementerian BUMN RI Jl. Medan Merdeka Selatan Gambir Jakarta Pusat.

Adapun kendaraan yang digunakan massa yang tergabung dalam SP JICT berangkat menuju Kantor BUMN RI adalah sbb 3 Bus Pariwisata,kendaraan roda dua sebanyak 165 unit,mobil pribadi sebanyak 7 unit,mobil Komando dengan membawa speaker, spanduk, poster, tenda, bendera.

Sebelum berangkat pukul 09.00 Wib, massa terlebih dahulu berkumpul di Lobi Gedung PT. JICT Pelabuhan Tanjung Priok menerima arahan dari Sekjen SP JICT Pelabuhan Tanjung Priok Firmansyah yaitu meminta BUMN supaya bertindak tegas antara ucapan dan tindakan selaras dan apabila tidak ada evaluasi terkait penjanjian JICT pada tgl 03 – 10 Agustus 2017 akan dilaksnakan mogok kerja, selama diperjalanan supaya tertib dan mematuhi aturan berlalulintas dan dilanjutkan dengan doa keberangkatan oleh H. Hazris.

Selama kegiatan dari mulai persiapan sampai dengan pemberangkatan massa SP JICT mendapat pengamanan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 120 personil Pimpinan Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Muhamad Dafi Bastomi SH., SIK., M. IK., dan Sabhara Polda Metro Jaya sebanyak 86 personil pimpinan Ipda Wisnu.

Penulis:Restu
Editor:Umi Fadillah
Publish:Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password