Cegah Karhutlah Kecamatan Ukui Bentuk Pos Pemadam Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan Rabu (11/10/2017) pukul 10.15 wib pantauan kontributor tribratanews.polri.go.id bertempat di Aula Kantor Camat Ukui dilaksanakan Serah terima personil damkar, peralatan dan kendaraan damkar pada pos rayonisasi Tiga Kec ( kec Ukui,kec Pangkalan Lesung dan Kec Kerumutan) dalam kegiatan tersebut terlihat yang hadir :

img-20170111-wa0427

1. Kasatpol PP dan kepala damkar Kab pelalawan H Abu Bakar Se.
2. Camat Ukui Basyaruddin M.Ap M.Si
3. Anggota DPRD Sudirman S.Sos
4. Kapolsek Ukui AKP Taufiq Nugraha S.Sos
5. Danramil Kapt Diding Sukardi.
6. Perwakilan kepala Desa Se Kec Ukui.
7. Perwakilan Perusahaan PT Indosawit,PT Lembah Subur,PT GH dan PT Pertamina Ubeb Lirik.

img-20170111-wa0428

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo. Sik melalui Kapolsek Ukui AKP Taufik Nugraha. SE saat di konfirmasi kontributor tribratanews.polri.go.id “mengingat sudah mulai masuknya musim kemarau, untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) jajaran Polres Pelalawan membentuk Pos Rayonisasi pemantau Karhutlah, untuk Kecamatan ukui terdiri dari tiga kecamatan yaitu kec Ukui, kec Pangkalan Lesung dan Kec Kerumutan, tujuan serah terima personil damkar serta perlekapannya ini untuk memback up personil pos rayonisasi mengingat keterbatasan personil damkar serta keterbatasan peralatan, “ungkap” Taufik.

img-20170111-wa0429
“Lanjut” Taufik adapun personil dan alat damkar yang diserah terimakan yaitu, 15 ( Lima Belas ) personil Satpol PP / Damkar yang dibagi dlm tiga Shiff piket, 1 ( Satu ) unit mobil Damkar kapasitas 3000 liter dan perlengkapannya. Dalam kesempatan ini Kapolsek Ukui AKP Taufik Nugraha. SE juga mengajak semua unsur yang terlibat untuk saling kerjasamanya dalam hal penaggulangan karhutlah, serta kepada masyarkat Taufik menghimbau serta mengajak agar dalam melakukan kegiatan perkebunan dengan cara membakar jagan dilakukan karena akan menimbulkan asap yang dapat menyebabkan penyakit bagi masyarakat umum.

Tambah Taufik untuk peningkatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) diperlukan sarana dan prasarana yaitu pembuatan Embung/bak penampungan baik dipos Damkar maupun embung di setiap Desa untuk mengantisipasi ketersediaan air. Tutup Taufik (*)

Penulis: Rahmadi

Editor: Kang Iqbal

Publish: Veri

1 Comment

  • Madi Reply

    January 11, 2017 at 15:03

    Mantap

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password