Mengisi Akhir Pekan dengan Olahraga Bersepeda, Kapolda Maluku Utara Sempatkan Diri Bersilaturahmi Bersama Masyarakat di Kec. Pulau Hiri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum bersama tim Gowes Polda Malut, yang Karo SDM, Karo Sarpras, Dir Binmas, Dansat Brimob, Dir Pamobvit, Dir Intelkam, Dir Krimsus, Wadir Lantas dan Kapolres Ternate melaksanakan olahraga bersepeda yang mengambil start dari Mapolda Malut menuju tempat wisata Jikomalamo Ternate. Sabtu 29/7/17, Pukul 07.30 Wit Pagi tadi.

Dalam perjalanan gowes tersebut, Kapolda Maluku Utara dan rombongan menyinggahi beberapa tempat wisata untuk sekedar beristirahat dan mengabadikannya dengan foto bersama di tempat wisata yang disinggahi yaitu Batu Angus di kelurahan Kulaba dan pantai Sulamadaha sebelum akhirnya rombongan tiba di Pantai Jikomalamo.

Kapolda Maluku Utara saat berada di lokasi Batu Angus kel. Kulaba mengatakan “Saya akan mempromosikan tempat wisata yang ada di kota Ternate agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat”.Ucap Kapolda.

Pukul 10.30 Wit, Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara Ini bersama rombongan tiba di pantai Jikomalamo, dan tampak Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara yang telah lebih dulu tiba di lokasi wisata pantai yang menjadi favorit masyarakat Ternate saat ini.

Robongan Gowes Polda Maluku Utara beristirahat sejenak di pantai Jikomalamo, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pulau Hiri Kota Ternate.

index.jpghiri2

Kapolda Maluku Utara bersama rombongan bergerak menuju Pulau Hiri dengan menumpangi speed Pol Air Polda Malut, Setibanya di pulau Hiri, Kapolda Malut yang didampingi ibu Ketua Bhayangkari Daerah Malut beserta rombongan ini disambut oleh Sekretaris Kecamatan Pulau Hiri dan Kapolsek Pulau Ternate dan Muspika lainnya.

Kapolda bersama rombongan gowes bersepeda menuju kel. Tafraka Kec. Pulau Hiri. Tepatnya di Kantor kelurahan Tafraka kec. Pulau Hiri Kota Ternate, Kapolda Malut dan rombongan disambut oleh Lurah dan perangkatnya serta masyarakat kelurahan Tafraka yang akan melaksanakan tatap muka  masyarakat pulau Hiri khususnya pemuda tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Mahasiswa KKN Unkhair Ternate dengan Kapolda Maluku Utara.

Acara silahturahmi ini diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan sambutan Sekcam pulau Hiri yang pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kapolda Malut dan Ibu serta rombongan untuk datang ke Kecamatan Pulau Hiri yang saat ini membawahi 9 kelurahan dengan jalan lingkar pulau Hiri sepanjang 9 Km, serta memiliki jumlah penduduk mencapai 3 ribu jiwa dan saat ini hanya memiliki Polsubsektor.

“Kami harapkan agar Polsubsektor yang berada di Pulau Hiri dapat ditingkatkan menjadi Polsek yang definitif. Semoga kunjungan Kapolda Malut ini bermanfaat bagi kami masyarakat pulau Hiri”. Ujara Sekcam.

Selanjutnya dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara, beliau  berterima kasih atas sambutan dari pemerintah dan masyarakat Pulau Hiri khususnya masyarakat Kel. Tafraka dan sekitarnya. Selain memperkenalkan diri, Kapolda juga memperkenalkan rombongan yang mendampingi beliau satu persatu.

“Pulau Hiri memiliki potensi tersendiri sebagai objek wisata sehingga perlu ditata dengan baik agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pulau Hiri”.ungkap Jenderal Bintang satu ini.

Kapolda juga meminta bantuan para tokoh masyarakat dan seluruh komponen masayarakat di Pulau Hiri agar senantiasa menjaga situasi Kantibmas yang aman, rukun, tertib, dan damai karena tanpa peran dan partisipasi masyarakat maka situasi kondusif yang diharapkan sulit diwujudkan.

Dengan terwujudnya rasa aman dan tentram tentunya kita dapat melakukan pembangunan yang baik dan berkesinambungan untuk mencapai tujuan mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat. Selain itu Kapolda mengajak agar kita sebagai umat beragama senantiasa membiasakan diri untuk mengawali hari kita dengan berdoa, dengan doa yang baik sehingga kita bisa berpikir yang baik, berucap , dan berperilaku yang baik pula. Pertemuan ini merupakan sarana untuk mempererat tali silaturrahmi kita sehingga mendatangkan keridhaan dan karunia dari Tuhan YME.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Malut menyerahkan bantuan karpet untuk Masjid masing-masing kepada kelurahan Tafraka, kelurahan Dorari Isa, kelurahan Faudu dan kelurahan Mado kec. Pulau Hiri Kota Ternate yang diterima secara langsung oleh lurah masing-masing kelurahan.

Penulis : Muis Ode Amran

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password