Wabup Tolitoli Lepas Longmarch Peringati Hari Anak Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli diperingati di seluruh Indonesia dengan melakukan beberapa kegiatan bagi anak-anak Indonesia.

Hari anak nasional berawal dari gagasan mantan presiden RI ke-2 (Soeharto), yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga sejak tahun 1984 berdasarkan Keputusan Presiden RI No 44 tahun 1984, ditetapkan setiap tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional. “Wikipedia”

IMG-20170729-WA0148

Di Tolitoli, peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan pada Hari Sabtu, (29/7/2017) yang dipusatkan di taman kota Tolitoli dengan tema “Saya¬†Anak Indonesia, Saya Gembira “.

IMG-20170729-WA0145

Dari pantauan tribratanews di lapangan, nampak hadir pimpinan daerah Tolitoli, Wakil Bupati, Wakapolres, Dandim, Danlanal, dan Forkompimda Tolitoli.

Sebanyak 300 anak-anak Sekolah Dasar menjadi peserta Long March yang dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia, mereka merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing, dan tentu mereka sudah mendapatkan ijin dari sekolah.

“Long March yang dilepas oleh Wabup Tolitoli dari lapangan H. Hayun menuju jalan kediaman Dandim 1305 BT, kantor pos, SMA 1 dan kembali ke Lap H. Hayun”, jelas Wakapolres Tolitoli, Kompol Sugeng Lestari.

Kegiatan yang ditunggu oleh anak-anak dilakukan usai Wakil Bupati membacakan sambutan Bupati sekaligus cerita masa kecil Bupati.

Panitia tentu menyiapkan hadiah bagi anak-anak Tolitoli, mereka haru bisa menjawab dengan benar pertanyaan dari panitia sebelum mereka mendapatkan hadiah.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password