Gelar Operasi Triwulan II 2017, Ini Penekanan Kapolda Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bertempat di Lantai I Gedung Jananuraga, Polda Maluku Utara melaksanakan Gelar Operasional Triwulan II Tahun 2017 pagi tadi Jumat 28/7/2017.

Hadir dalam kegiatan tersebu. Kapolda Malut, Wakapolda, Irwasda, Para Kepala Biro, para Direktur dan Wakil direktur, para Kapolres jajaran dan Kabag Ops Polres Jajaran.

Gelar Operasional Triwula II tahun 2017 diawali dengan paparan dari Karo Ops tentang rencana persiapan pengamanan Pilkada pada tahun 2018 nanti, dilanjutkan dengan paparan Dir Intelkam, Kabid Keuangan, Dansat Brimob, dan paparan dari Kapolres jajaran tentang kesiapan dalam rangka menghadapi momentum pilkada Gubernur di Provinsi Maluku Utara.

Dalam pelaksanaan Gelar Operasi ini Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum memberikan penekanan kepada para peserta Gelar Operasional yang initinya:

Memperkuat penjagaan Markas dan anggota, dan rajin bergerak ke kampus, toga, tomas, dan kelompok pemuda. Untuk pemberantasan Narkoba kita harus kurangi demand, putus supply, keras bertindak, sinergi dengan BNNP, petakan jaringan dan sasar jantungnya berani ambil tindakan keras dan tegas.

“Kita harus mengambil tindakan yang tegas buat para Bandar narkoba dan pengguna narkoba, dan selalu berkoordinasi dengan BNNP Provinsi Maluku Utara dalam pemberantasan peredaran dan penguna Narkoba di Maluku Utara”. Ucap Kapolda.

Kita harus buat pemetaan terkait ancaman terorisme dan ISIS. Serta pembuatan laporan pemetaan terkait ancaman terorisme melalui kacamata Intelejen.

Dalam rangka pengamanan pemilu kada agar Karo Ops melakukan penyeragaman pola pengamanan yang sudah ditetapkan.

Apabila ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran terkait dengan narkoba agar di beri tindakan tegas / PTDH (zero tolerance), apabila hasil diagnosa menunjukkan kriteria sebagai pengguna dan pengedar narkoba.

Agar Polres jajaran membuatkan master plan mako agar dapat tertata dan pembangunan dapat dilakukan berkesinambungan. Memaksimalkan pelayanan publik di lapangan (gatur), buat ploting personil di tiap persimpangan dan awasi pelaksanaannya.

‘’Penjagaan dan patroli agar di tingkatkan sperti menyalakan lampu rotator pada malam hari’’ ungkap Jenderal Bintang satu ini.

Para kasatwil agar membuat konfigurasi untuk mengantisipasi gerakan terorisme, radikalisme dan ISIS.

Frame hukum harus dapat disosialisasikan kepada masyarakat agar tingkat kepercayaan (trust) masyarakat semakin meningkat.

Para kasatwil agar membentuk tim pembinaan dan pelatihan bagi para warga atau pemuda. Kita harapkan pemuda Maluku Utara direkrut sebagai anggota Polri, untuk itu bentuk tim pembinaan dan pelatihan fisik, mental, dan akademik kepada pelajar dan pemuda di wilayah masing-masing.

“sehingga hasilnya tidak hanya masuk menjadi anggota Polri tetapi juga TNI dan aparatur lainnya. Hal ini juga sebagai wujud partisipasi Polri dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Penulis : Muis Ode Amran

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password