Polsek Sepauk Amankan Pelaku Penganiayaan Anak Dibawah Umur

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Singang – Kepolisian Sektor Sepauk berhasil mengamankan seorang warga berinisial Ip (33) karena diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap anak di bawah umur, Kr (19).

“Dugaan penganiayaan itu terjadi karena pelaku dalam keadaan mabuk. Mereka merupakan teman dekat,” kata Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos, Jum’at (28/07)

Ia menyebutkan, pelaku berhasil diamankan di Bukit Ringgas Desa Bangun Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang setelah Kepolisian mendapat laporan dari AA (39) yang berada di tempat kejadian  korban perihal tindakan penganiayaan yang diterima korban.

Kejadian terjadi pada saat Kr (19) sedang asik ngobrol bersama 3 temannya berada disebuah pondok bersama  tiba – tiba pelaku datang dalam kondisi mabuk dan menendang pintu pondok dan saksi AA (39) melihat kejadian tersebut langsung menegur pelaku agar jangan berkelahi namun pelaku secara tiba -tiba mengambil sebuah kikir besi yang sebelumnya terletak dilantai dan memukul Kr (19) di bagian kepala mengakibatkan luka robek dan berdarah.

Dari data yang dimiliki pihaknya disebutkan pelaku merupakan warga yang berasal dari Dusun Tanjung Tengang Rt.02 Rw.01 Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

“Selain berhasil menangkap pelaku kami juga mengamankan kikir besi yang digunakan pelaku melakukan tindak kekerasan terhadap korban. Terhadap pelaku sampai kini dilakukan penahanan di Mapolsek,” ujar Iptu Oscar

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua memperhatikan anak-anaknya agar tidak terjebak dengan pergauluan bebas yang dapat merugikan dirinya sendiri, Kami tidak melarang bergaul atau berteman namun harus memperhatikan hal-hal yang memungkinkan dapat menimbulkan tindakan yang kurang baik,” kata Kapolsek

Dalam kesempatan ini Kaposek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos mengatakan Polsek Sepauk akan meninjak lanjuti laporan ini sampai tuntas , dan berharap kedepan tidak terulang  kejadian seperti ini .

Penulis   : Hartono/Chintya
Editor    : Ummi Fadillah
Puslish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password