Tim Penilai Internal Mabes Polri Meneliti Pelaksanaan Zona Integritas di Polres Mamuju Untuk Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres Mamuju terpilih manjadi perwakilan dari seluruh Polres di jajaran Polda Sulbar dimana Polres Mamuju yang akan menjadi Polrestabes karena terletak dalam Ibukota Provinsi Sulbar. Jelas Tim Penilai Internal dari Irwasum Mabes Polri Kombes Pol. Eko Kristanto dan AKBP Sri Eko.

Tiba di Polres Mamuju sekitar pukul 10.00 wita, Tim Penilai langsung memasuki Aula Wirasatya Mapolres Mamuju dan di sambut oleh Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai SIK beserta para Pejabat Polres, Kamis (27/07/2017).

Dalam Kegiatan tersebut turut pula hadir Mara’dika Mamuju H.Andi Maksum Dai,Tokoh Masyarakat Daud Yahya dan H.Thamrin Syakur,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama, Para Pejabat Utama Polres Mamuju,dan Para Operator Polres Mamuju.

Ketua Tim dari Irwasum Mabes Polri Kombes Pol. Eko Kristanto dalam sambutannya di depan Para Personil Polres Mamuju dan Undangan lainnya, mengatakan Polres Mamuju di tunjuk sebagai Perwakilan, bukan hanya ditunjuk begitu saja tapi sudah memenuhi kriteria untuk Indeks Tata Kelola (ITK) dan pelayanan publiknya harus Predikat baik kalau tidak baik tidak akan di tunjuk untuk perwakilan. “penilaian ini adalah merupakan tantangan kita bersama untuk dapat meningkatkan Kualitas dan Kuantiitas Satker berpredikat WBK”. Terangnya

Lebih lanjut dikatakan, Penilaian ada dua Tahap yaitu Tahap Pertama akan dinilai Tim Internal Polri yang pelaksanaannya di Fokuskan pada penilaian Komponen meliputi 6 area perubahan pertama Manajemen perubahan, tata lakasana, sistem mananjemen SDM, penguatan Akuntabilitas, penguatan pengawasan dan Kualitas pelayanan Publik dan pada tahap kedua akan dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional Kementerian Pan RB.

Harapnnya kegiatan penilaian Zona Integritas mampu mewujudkan Organisasi Polri yang lebih berkompoten dan Professional dalam melaksnakan tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Tandasnya

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password