Ditinggal Sebentar, Mesin Kapal Seharga 10 Juta Hilang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Seperti yang dikatakan oleh “Bang Napi”, “kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan”. Seperti itu yang terjadi di Jalan Moloon (jalan Baru), kelurahan Sidoarjo, Tolitoli.

Bapak Silvanus (51) menjadi korban, mesin kapalnya hilang entah kemana, padahal dia mengeceknya 2 jam sekali.

“Pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 sekitar jam 01.00 WITA, pelapor mengecek mesin tempel merek Yamaha 15 PK yang berada di perahu pelapor di jalan Moloon kelurahan Sidoarjo, Tolitoli dimana mesin tersebut masih ada”

“Kemudian pelapor mengecek kembali sekitar jam 03.00 wita namun pelapor sudah tidak melihat mesin tersebut di atas perahunya” jelas Kapolsek Baolan, Iptu Army Casriyanto kepada Tribratanews, Kamis (27/7/2017).

Harga dari mesin yang hilang itu sesuai keterangan dari Silvanis adalah sekitar Rp 10.000.000.

Setelah tak kunjung menemukannya, Silvanus melaporkannya ke Polsek Baolan pada pukul 11.05 WITA.

“Atas kejadian tersebut pelapor / korban merasa keberatan dan memohon kepada pihak yang berwajib untuk memproses secara hukum yang berlaku” ungkap Iptu Army.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Baolan untuk mencari tahu kebenaran dari hilangnya mesin pak Silvanus itu, jika terbukti ada yang mencurinya, tentu saja pelaku akan diberikan hukuman yang setimpal.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password