Penadah Sepeda Motor Hasil Penggelapan Ditangkap Polisi Amuntai

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – HW (30) berhasil diringkus Satuan Resmob Polres HSU sabtu (22/7/2017) berawal dari penyamaran dari anggota polres HSU untuk membeli sebuah sepeda motor Honda CBR 150 R karena adanya informasi dari masyarakat kemudian menghubungi HW dan bertemu di SPBU 94 desa pulau pinang kecamatan binuang kabupaten tapin, melihat dari kejauhan kemudian menyamakan dengan informasi ternyata benar sepeda motor tersebut yang digelapkan di daerah Amuntai.

Tidak menunggu lama, anggota Polres HSU langsung menangkap HW dan membawa sepeda motor ke Polres HSU untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap HW ternyata HW adalah penadah dari sepeda motor tersebut dan pelaku utama adalah UN. Sampai sekarang UN masih Buron dan dalam pengejaran Resmob Polres HSU.

WhatsApp Image 2017-07-26 at 23.01.48

Menurut keterangan korban kamis (20/7/2017) UN datang ke Showroom miliknya Desa Pelampitan Hilir Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU berencana membeli sepeda motor Honda CBR 150 R warna Hitam milik korban setelah kesepakatan antara keduanya UN mencoba sepeda tersebut alhasil setelah ditunggu mencoba sepeda motor ternyata UN tidak kembali lagi.

Kemudian Korban melakukan pencarian sampai beberapa jam tetapi UN tidak lagi ditemukan, atas kejadian tersebut, Korban melaporkan kejadian itu ke Polres HSU. ditangan pelaku disita Sepeda Motor jenis Honda CBR 150 R warna Hitam dengan No. Rangka : MLHKC1799B5001869, No. Mesin : KC17E-2001869. Kini HW harus menjalani kehidupannya di rutan Polres HSU.

Kapolres HSU melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Andi Suryadi, ST,S.H.,S.I.K.,M.M. membenarkan kejadian tersebut adanya penangkapan pelaku memang bermula dari informasi masyarakat dan langsung mengumpulkan anggota segera melakukan penyelidikan terhadap sepeda motor tersebut dan ternyata memang benar sepeda motor tersebut merupakan sepeda motor yang dibawa dan tidak dikembalikan” ujarnya

Penulis : F. Rosandhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password