Dermaga Pangkalan Speed Sukadana Heboh Diamuk Si Jago Merah

Tribratanews.polri.co.id, Polda Kalbar -Dermaga pangkalan speed sukadana heboh diamuk Si Jago Merah, hari Selasa tanggal 25 Juli 2017 telah terjadi satu musibah kebakaran terhadap speedboat milik Pemda Kayong utara di pelabuhan pangkalan Speed Sukadana Kabupaten Kayong Utara.

Kamarkas Unit patroli Teluk Melano Brigpol Ludi Sudarlan mengetahui hal tersebut segera berkoordinasi terhadap pihak terkait, dan segera mendatangi TKP Kejadian untuk membantu memadamkan api, mencari keterangan saksi di lokasi kejadian serta membantu pengamanan lokasi kejadian dan barang bukti, Bangkai speed belum dapat di evakuasi sampai menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut, kasuspun ditangani oleh Polres kayong utara.

Awal kejadian diperkirakan sekira jam 19.30 wib yang dimana saat itu sekira jam 19.00 wib saksi an. saudara Heri Iskandar datang dengan membawa minyak atas dasar perintah RUSLI (Kadis Perhubungan) dan bermaksud untuk mengisikan minyak ke dlm 3 buah Speed yaitu Speed DISPORA, Speed Kayong 2 dan Speed Kayong 1 yang dimana Speed Kayong 2 tersebut keesokan harinya rabu tanggal 26 juli 2017 akan membawa rombongan tamu Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat ke Desa Pelapis Kecamatan Pelapis.

Setelah melakukan pengisian bahan bakar selesai, sekira 19.30 Wib terjadi ledakan keras yang berawal dari bagian depan Speed Kayong 2 disertai asap dan api, kemudian saksi an. Musa yang berada di dalam Speed Kayong 1 bergegas mematikan Genset yang saat itu dalam posisi hidup dan berada di bagian belakang Speed Kayong 2 dan menyelamatkan diri karna api sudah membesar.

Saksi-saksi diantaranya 1.Sdr. Heri Iskandar (penyuplai minyak), 2. Sdr. Rusihan (driver kayong 1), 3. Sdr. Musa (kernet kayong 1), 4. Sdr. Sema (driver kayong cadangan kayong 2, pegawai pergubungan) dan 5. Sdr. Jamal (pemilik warkop) sedangkan speed Pemda yang terbakar yaitu 1 unit Speed Kayong 2, 1 unit Speed DISPORA dan 2 unit Speed Dinas Kecamatan Kepulauan Karimata danSpeed yang berhasil diselamatkan ada 2 unit yaitu Speed Kayong 1 dan Speed DKP.

Korban jiwa nihil namun atas kejadian tersebut Pemda Kabupaten Kayong Utara diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 6.000.000.000,- (enam miliyar rupiah).

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password