Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Sijunjung Latihan Sispam Mako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukumnya, Polres Sijunjung mengadakan latihan sistem pengamanan (Sispam) Mako, Rabu (26/7) siang.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH dan Kabag Ops Kompol Didik Pujianto, dengan peserta latihan terdiri dari beberapa anggota serta Dalmas Polres Sijunjung.

IMG-20170726-WA0088

Sispam Mako tersebut menindak lanjuti perintah pimpinan dalam surat telegram Kapolda Sumbar Nomor : STR / 313/ VII / 2017 tanggal 25 Juli 2017, tentang Perintah untuk membuat rencana pengamanan dalam rangka antisipasi kemungkinan terjadi unjuk rasa/demonstrasi yang dilakukan oleh Ormas dan kelompok masyarakat yang menentang dikeluarkannya perppu nomor 2 tahun 2017.

Latihan dilaksanakan berbentuk sebuah simulasi untuk menghadapi situasi yang kemungkinan kapan saja terjadi di lingkungan Mapolres Sijunjung.

“Kita memulai simulasi ini dengan suatu tanda yaitu saat lonceng dipukul berulang kali, maka seluruh anggota langsung menuju lokasi masing-masing sesuai yang telah disprinkan” ujar Kapolres Sijunjung.

AKBP Imran juga menekankan kepada seluruh anggota untuk serius dalam melaksanakan latihan tersebut walaupun saat ini hanya sekedar simulasi. “Anggaplah latihan ini sebagai bentuk kejadian yang sebenarnya” terangnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password