Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah Latih Paskibra Guna Persiapan Upacara HUT RI Ke 72

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang – Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah Aiptu D Wahono di dampingi Anggota Koramil Kanit Sabhara Polsek Ketungau Tengah Latih Paskibra Guna Persiapan Upacara HUT RI Ke 72 Wiyata menyeleksi dan melatih Pasukan Pengibar Bendera untuk Upacara  HUT RI ke 72 di Kecamatan Ketungau Tengah (Sabtu, 22/07/2017).

Untuk kesekian kalinya Aiptu D Wahono masih di percaya lagi untuk melatih Paskibra di Kecamatan Ketungau Tengah tahun ini. Setelah berkoordinasi dengan Kepsek SMA N 01 dan Kepsek SMK N 01 Ketungau Tengah sehari sebelumnya Aiptu D Wahono menyeleksi siswa siswi dari kedua sekolah tersebut untuk di latih jadi paskibra. Dengan di bantu personil dari Koramil Ketungau Tengah Praka Wiyata maka terpilihlah 19 orang. Dari jumlah tersebut di dapat 10 orang dari SMA N 1 Ketungau Tengah dan 9 orang dari SMK N 1 Ketungau Tengah.

Pelatihan pembentukan Paskibra tersebut  di mulai hari ini (Sabtu, 22/07) sampai dengan tanggal 16 Agustus 2017. Sedangkan pelatihan di pusatkan di halaman depan Kantor Camat Ketungau Tengah. Latihan pagi pada pukul 08.00 wib dan sore pada 15.00 wib, sekitar 2 jam di masing masing waktu latihannya.

Di temui saat istirahat latihan Aiptu Wahono mengatakan “pembentukan paskibra tahun ini kurang dari sebulan, jadi harus benar – benar serius dalam melatih mereka agar tidak terjadi kesalahan dalam ngibarkan bendera di hari H nya nanti” jelas D Wahono dengan bersemangat.

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password