Presiden Jokowi Membuka Rakorpimnas PGRI di Sleman

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Ribuan peserta Rapimnas PGRI memenuhi Hotel Sahid Jaya Yogyakarta. Rakorpimnas PGRI mengusung tema “Mewujudkan Kesadaran Kolektif PGRI dalam Memingkatkan Mutu Pendidikan”, Sabtu (22/7/2017). Dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Ketua PGRI Pusat Dr.Unifah Rosyid, M.Pd.

PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan moral intelektual. Menjaga perilaku etika profesi, merespon perubahan dengan terus belajar, menuju perubahan pola pikir yang lebih baik. Pendidikan karakter adalah sangat penting, pendidikan karakter ialah ruh pendidikan.

“PGRI memandang pendidikan karakter adalah suatu keharusan dan karakter akan menjadi akarnya sekolah. Pemerintah membangun infrastruktur di berbagai daerah dalam upaya mwningkatkan pembangunan nasional yang merata, salah satunya dengan perbaikan dan pemerataan tenaga pendidik.”jelas ketua PGRI pusat dalam sambutannya.

Seorang guru adalah bertugas mengajar, membimbing, mengarahkan dan melatih anak didik menuju karakter terbangunnya peradaban yang bermartabat.

“Suatu bangsa akan mampu menuju kemuliaan dan yang akan membawa kesitulah adalah peran guru sebagai tenaga pendidik. Pahlawan sejati dan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Dengan harapan dapat menjadi kunci pembuka dalam peradaban bangsa yang lebih maju dan bermartabat”, imbuh Gubernur DIY dalam sambutannya.

Sebelum dibukanya acara ini secara simbolis, Presiden menyampaiakan bahwa tantangan yang harus diasadari oleh setiap tenaga pendidik sehingga mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ini. Kemajuan teknologi begitu cepatnya, dalam artian harus mempersiapkan generasi muda yang terdidik dan bermartabat.

“Hati-hati jangan sampai arus perubahan bisa merubah sosial, budaya, dan karakter generasi muda Indonesia. Melalui pendidikan menjadi jalan panjang bangsa dalam membangun martabatnya. Sedangkan guru adalah tokoh panutan dan tauladan, dengan harapan PGRI mampu mengajak dan mendorong para guru untuk menanamkan nilai dasar karakter, kerja keras, kebaikan, dan berakhlak mulia,” tegas Presiden sekaligus mengakhiri sambutan

penulis : WardanaRendRa
editor : Umi Fadilah
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password