Sinergitas Forkopimca Wenang Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tim Gabungan Terpadu Kecamatan Wenang Manado pada Jumat malam (22/7/2017) sekira pukul 23.00 Wita melaksanakan operasi terpadu terkait pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Wenang.

Tim yang berjumlah belasan orang ini terdiri dari aparat Kecamatan Wenang, Polsek Urban Wenang, Koramil, KPA (Komisi Penanggulangan Aids) dan Kepala Lingkungan.

Tim yang dipimpin langsung oleh Camat Wenang Donald Sambuaga menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, seperti di Kelurahan Mahakeret Barat, dengan membagikan brosur stempel nomor telepon Pimpinan Aparat Keamanan.

“Ini untuk mempermudah dan mempercepat komunikasi dalam penanganan apabila nanti terjadi keributan di wilayah tersebut, terlebih khusus Kelurahan Mahakeret Barat, yang sering terjadi aksi perkelahian,” tutur Camat.

Tim juga mendapati salah satu warnet di jalan Diponegoro kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan 5, yang masih beroprasi sampai larut malam. Tim akhirnya memerintahkan agar menutup kegiatan tersebut, dan pemiliknya disuruh menghadap ke aparat Kelurahan pada hari Senin.

Selain itu, gabungan Tim ini juga menyisir tempat-tempat kos dan didapati 24 orang penghuni kos dengan identitas dari luar kota Manado, sehingga dilakukan penyitaan berupa KTP ataupun Tanda pengenal lainya.

“Mereka kami suruh menghadap di kantor kelurahan Mahakeret Barat dan akan dibuatkan surat domisili sementara, sehingga memperjelas keberadaan mereka selama berada di Kelurahan Mahakeret Barat,” jelas Camat.

Tak ketinggalan juga tim dari KPA (Komisi Penanggulangan Aids) memeriksa satu persatu penghuni kos dengan mengambil sampel darah guna mendeteksi penyakit yang diderita.

Hal yang sama juga dilakukan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), pusat Kota Manado, terhadap para pekerja malam yang biasa mangkal di lokasi tersebut dan mengambil sampel darah. Kurang lebih 20 orang wanita dan 2 lelaki diambil sampel darahnya untuk diperiksa.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: Umi Fadilah
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password