Tatap muka Ditpolairud Polda Kalbar di Kecamatan Jawai terkait Bahay Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Antisipasi dari paham radikalisme dan Anti Pancasila pada hari ini, Kamis (20/7/2017) Ditpolairud Polda Kalbar menggelar Tatap Muka dengan memberikan penyuluhan terkait Bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila terhadap Masyarakat Kecamatan Jawai yang Bertempatan di Mesjid Istiqomah Rt. 02 Rw. 01 Desa Sungai Nilam Kecamatan Jawai.

Banyak dari masyarakat Jawai datang ke Mesjid tersebut di anggap Positif dengan dihadiri Camat Jawai H. Budi Susanto, Kompol Agus Mulyadi.S.Kom Kasi Patwal Air Satrolda Dit Pol Air Polda Kalbar bersama timnya yang beranggota kan 6, Kepala Desa Se-Kecamatan Jawai, Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Bripka Cahyono dan Brigpol Samsul, Tomas, Toga, dan Toda serta 120 undangan dalam giat tersebut.

Rangkaian Acara yang dibuka dengan pembacaan Ayat Al Quran oleh Ustad H. Tarmiji dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Desa Sungai Nilam Harianto, Kata Sambutan Camat Jawai dengan kata yang sama ucapan terimakasih atas kedatangan Bapak H. Budi Susanto, Kompol Agus Mulyadi.S.Kom Kasi Patwal Air Satrolda Dit Pol Air Polda Kalbar bersama timnya yang beranggota kan 6 dan 2 Anggota Bahbinkamtibmas Polsek Jawai dengan harapan agar masyarakat Jawai Paham arti bahaya dari Paham Radikalisme yang bisa merusak NKRI Dalam Kebihanekaan dan antar ragam umat beragama.

Pada Kesempatan ini Kompol Agus Mulyadi.S.Kom mengatakan terkait faham radikalisme dan toleransi antar umat beragama. disampaikan walaupun berbeda dalam agama dan kepercayaan namun tetap satu dalam keBhinekaan. Sehingga diharapkan saling menghormati, saling menolong antar sesama manusia ciptaan Tuhan, dan juga memohon bantuan untuk bersama-sama mengantisipasi masuknya paham Radikal dan aksi Teror. Dengan selalu mewaspadai setiap orang asing yang masuk ke wilayah Kecamatan Kecamatan Jawai. Dengan melaksanakan pengawasan dan pengecekan dengan sebaik-baiknya juga berharap Kepada Anggota Polsek Jawai agar selalu meningkatkan Patroli Siang malam dengan metode pre entiv dan preventif dengan memberikan himbuan kepada masyarakat bahaya dari Paham Radikalisme.

Kegiatan ditutup dengan aman dan kondusif yang dengan Penyerahan sarana kontak dari Camat Jawai dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi bersama penolakan Gerakan Radikalisme dan Anti Pancasila.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password