Komisi III DPR RI Kunjungi Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng,  Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum., Kepala BNNP, Kakanwil Kumham dan Pejabat Utama Polda Jateng menerima kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jum’at (21/7/2017).

WhatsApp Image 2017-07-21 at 11.45.30Dalam kunjungan kerja spesifik ini Komisi III DPR RI ini dipimpin oleh Marsiaman Saragih Ketua Tim dari F-PDIP. yang membahas tentang penanganan narkotika, terorisme dan pungli di wilayah hukum Provinsi Jawa Tengah.

Dalam paparannya, Kapolda Jateng menjelaskan bahwa dalam menangani Narkotika Polda Jateng mengambil langkah antara lain sosialisasi bahaya narkoba terhadap masyarakat secara konsisten, Giat Razia & test urine di Lapas, tempat hiburan malam serta test urine kepada anggota Polri dan masyarakat umum.

“Dalam hal terorisme upaya Polda Jateng melakukan himbauan kepada masyarakat agar peka terhadap kondisi lingkungan terkait aktifitas orang maupun kelompok paham radikal segera lapor dan komunikasikan dengan aparat keamanan, apabila terjadi aksi teror yang akibatkan harta benda dan jiwa agar masyarakat aktif berikan informasi tanpa diminta aparat keamanan,” tambah Kapolda Jateng.

Sedangkan upaya pemberantasan pungli yang dilakukan Polda Jateng antara lain dengan melaksanakan pengawasan Internal terhadap Anggota Polri dan menindak tegas anggota Polri yang melakukan pungli, upaya pencegahan antara lain aplikasi Smile Police dan Aplikasi Sakpole merupakan bentuk pelayanan publik berbasis IT guna berikan kemudahan bagi warga serta dapat mencegah Pungli “ungkap Kapolda jateng dalam paparannya.

Penulis : Arie Sukmadi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password