Sat Sabhara Polres Bangkep Laksanakan Patroli Dialogis Dan Pengaturan Arus Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Demi memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga arus lalulintas tetap lancar, Satuan Sabhara Polres Banggai Kepulauan melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta pengaturan arus lalulintas, Rabu (19/7/2017). Kali ini Unit Patroli Sat Sabhara melaksanakan tugas di wilayah kota Banggai kabupaten Bangga Laut, berdasarkan surat perintah Kapolres Bangkep.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan pengamanan terhadap wilayah Polsek Banggai yang dipandang perlu dalam membantu jajaran Polsek Banggai dalam pelaksanaan tugas, mengingat wilayah kabupaten Banggai Laut masih merupakan wilayah hukum Polres Bangkep. Kapolres Banggai Kepulauan AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP mengharapkan anggotanya selalu aktif dalam menjalankan kegiatannya dengan mengedepankan pelayanan yang profesional sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat melakukan aktifitasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, personil unit patroli Sat Sabhara Polres Bangkep melakukan pengaturan di beberapa titik yang dianggap rawan kemacetan, salah satunya di sekitar lokasi SPBU Banggai. Saat melakukan pengaturan, personil juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm serta kendaraan mobil penumpang yang memiliki muatan dengan melebihi kapasitas kendaraan sekaligus menyampaikan himbauan untuk mematuhi aturan berlalulintas. Selain itu, juga masih nampak beberapa pengemudi maupun penumpang kendaraan umum yang tidak memperhatikan keselamatan diri, dengan menggunakan atap atau bagian kap mobil sebagai tempat penumpang saat mobil tersebut melakukan perjalanan.

Melihat kondisi seperti ini, personil di lapangan segera mengambil tindakan dengan menghentikan kendaraan tersebut, guna menyampaikan teguran sekaligus himbauan kepada pengemudi maupun penumpang agar dapat bertindak lebih bijak lagi saat berkendara atau menggunakan jasa angkutan umum, sehingga hal seperti ini tidak terulang lagi, yang dampaknya dapat membahayakan keselamatan diri.

Giat patroli dan pengaturan di pimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Bangkep Bripka AMRULLAH. Melalui kegiatan ini pula, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, serta lebih meningkatkan kesadaran warga untuk taat dalam berlalulintas di jalan guna menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password