Narkoba di Kalsel : Pengedar Zenith ini Tidak Berkutik saat Ditangkap Polisi Tapin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel __ Polsek Candi Laras Utara Polres Tapin Rabu (19/7/2017) pukul 19.00 wita berhasil mengamankan dan menangkap penjual zenith Desa Teluk Haur Kec.Candi Laras Utara Kab.Tapin, penjual zenith yang berhasil ditangkap tersebut adalah JUM ( 34) pekerja swasta warga Desa Teluk Haur Kec. Candi Laras Utara Kab. Tapin.

Bersamaan dengan pengakapan JUM Polsek CLU yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Khoramul berhasil menyita 500 biji zenith, 1 HP dan Uang Rp.100.000 yang diduga dari hasil penjualan serta 1 tas punggung dari tangan pelaku.

Iptu Khomarul Kapolsek Candi Laras Utara Polres Tapin membenarkan penangkapan tersebut, “Personel Polsek telah menangkap penjual zenith desa Teluk Haur yang bernama JUM, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek CLU untuk proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 09.44.22

JUM disangkakan melakukan pekerjaan mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki ijin edar atau setidaknya tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktek kefarmasian atau setidaknya setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat, atau kemanfaatan dan mutu sebagaimana dimaksud dalam pasal 197 sub 196 UU RI. No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun tambah Iptu Khomarul.

Kapolres Tapin melalui Kapolsek CLU Iptu Khomarul juga menghimbau kepada masyarakat untuk berani katakan tidak pada narkoba dan berani melaporkan dan menginformasikan kepada Polisi apa bila mengetahui adanya transaksi perdaran narkoba.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password