Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil Gelar Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir – Puluhan Personel gabungan TNI – POLRI yang terdiri dari Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Inhil menggelar razia malam dalam rangka cipta kondisi, Sabtu (15/07/2017). Dalam razia tersebut, personel gabungan melakukan penertipan di ruas jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Kab. Inhil.

Dalam razia malam cipta kondisi tersebut, Pihak Polres Inhil di pimpin oleh Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H yang didampingi Kasat Sabhara Polres Inhil AKP Alakdin dan Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H. Sedangkan pihak Kodim 0314/Inhil dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil LETTU INF. Abdillah Rahmansyah. Beberapa perwira lainnya juga turut mendampingi pelaksanaan razia tersebut.

Terlihat personel Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Inhil melaksanakan operasi cipta kondisi sejak pukul 22.00 Wib. Operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan lainnya seperti begal, geng motor maupun gangguan kamtibmas seperti terorisme, senjata api dan sajam. Maraknya aksi kejahatan jalanan saat ini cukup meresahkan masyarakat Tembilahan, Kab. Inhil. Untuk mengantisipasi agar kejahatan tersebut tidak meluas dan demi menciptakan suasana yang aman dan kondusif, personel gabungan Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil menggelar operasi cipta kondisi.

“Kita bersama personel Kodim 0314/Inhil tengah melaksanakan razia balapan liar. Sebelumnya kita sudah melaksanakan sosialisasi dan mengajak adik-adik agar tidak melakukan balapan liar dan mengonsumsi minuman keras. Namun, mereka masih tetap melakukannya dan tidak menghiraukan himbauan yang disampaikan petugas,” kata Wakapolres Inhil KOMPOL DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H kepada awak media saat melakukan pengawasan pelaksanaan razia di Jl. Swarna Bumi, Tembilahan, Sabtu (15/07).

Beberapa petugas Kepolisian maupun Kodim terlihat mengenakan Seragam dan rompi serta dilengkapi dengan senjata api menyisir lokasi sepanjang di Jl. Swarna bumi yang biasa digunakan anak-anak muda untuk nongkrong sambil minum minuman keras.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor. Petugas gabungan juga berhasil mengamakan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam. Masih di waktu yang sama, beberapa pemuda juga terjaring tengah mengonsumsi miras dalam kondisi setengah sadar.05

 

03Penulis : Rio F Sinaga (RFS)

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password