Serentak Polisi Peduli Pendidikan di Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Setelah beberapa minggu menikmati liburan, aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah pada hari senin 17 juli 2017 telah aktif kembali tentu saja bagi Polres Way Kanan dan jajarannya memanfatkan moment di hari pertama masuk sekolah ini sebagai pembina upacara.

Perwakilan mulai dari Pejabat utama, seluruh  Kapolsek dan para Bhabikamtibmas Polres Way Kanan semua menjadi pembina upacara disekolah tingkat SD, SMP dan SMA ditiap Kabupaten Way Kanan.

Hal ini menjadikan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan turut hadir menyambangi  kegiatan pelajar dan juga memanfaatkannya untuk mengisi dengan pembinaan dan penyuluhan dihadapan siswa  sekolah dasar negeri 1 Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kalangan pelajar guna terjadi percepatan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Lampung  yang sudah di MOU kan dengan dewan pendidikan Provinsi Lampung dan ditandatangai pada tanggal 13 maret 2017 maka progam polisi peduli sekolah dibentuk oleh bapak Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Sudjarno sebagai implementasi kegiatan Polri guna mengoptimalkan tugas pokok dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, ” Ujar Kapolres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan berharap, kepada anggotanya menjadi pembina upacara diharapkan dapat memberikan manfaat  kepada para siswa , selain itu dalam rangka melakukan upaya pembinaan,  Melalui pesan-pesan moral itu diharapkan pelajar mempunyai pemahaman sejak dini semakin termotivasi dalam belajar,  tertib mematuhi aturan hukum dan mampu menjadi generasi muda yang unggul, cerdas, bertaqwa serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” Imbuh AKBP Buas.

Penulis : Adi Pranoto.w / Polres Way kanan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : otoadi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password