Raih Juara II saat Balapan, Bharatu Putu Adi Kartika Kembali Harumkan Kesatuan Ditpolair Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id. – Polda Bali, Bharatu Putu Adi Kartika kembali mengharumkan nama Direktorat Polair Polda Bali. Kali ini ia meraih juara II dalam ajang balapan seri kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (16/7). Ia harus bersaing dengan 32 pembalap lainnya agar bisa menjadi yang tercepat. Sedangkan diseri pertama YSR 2017 yang digelar pada bulan April lalu, ia berhasil meraih juara I.

Saat dikonfirmasi terkait kemenangannya, Bharatu Putu Adi Kartika mengatakan, saat mengikuti balapan diseri kedua ini, dirinya turun di kelas sport 250cc CB Consolation. Berdasarkan hasil waktu yang diraihnya saat mengikuti babak kwalifikasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (15/7), ia harus puas dengan start di posisi ketiga. “Sebanyak 33 pembalap yang berasal dari club motor sport di Indonesia turun dikelas ini,” ucapnya.
motor 1
Bhayangkara remaja asal Klungkung ini menceritakan bahwa balapan yang seharusnya dimainkan sebanyak 6 putaran dirubah menjadi 4 putaran, hal ini diputuskan oleh pihak panitia karena pada saat start terjadi accident. Ia mengaku lebih fokus dan terus memacu kecepatan motornya saat mengikuti balapan agar bisa meraih juara.

“Dengan usaha dan kerja keras, kita mampu finish diurutan kedua dengan terpaut waktu 0,672 detik dengan pembalap didepannya. Saya bersyukur dengan hasil ini dan kembali bisa naik podium dan meraih trofi,” imbuhnya.

Menurut Bharatu Putu Adi Kartika, salah satu penyebab yang menempatkan ia finish diposisi kedua, lantaran motor yang digunakan saat balapan adalah motor baru, bukan motor yang ia gunakan saat mengikuti balapan pada seri pertama. Ia membutuhkan waktu latihan yang lebih, untuk dapat beradaptasi dan mendapatkan jiwa motor yang ditungganginya.

Penulis                 : Bina Wartawan
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password