Gelar Patroli, Polres Minut Amankan Sejumlah Pemuda Mabuk di Pinggir Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Utara (Minut) dan Polsek jajaran terus gencarkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dengan sasaran premanisme, senjata tajam (sajam), minuman keras (miras) dan penyakit masyarakat lainnya.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (15/07/2017) malam. Personel dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Farly Rewur dan Kasat Resnarkoba, AKP Noldi Harimu, menggelar razia disejumlah tempat di wilayah Minut.

Saat melintas di Desa Kolongan Tatepangan, Kecamatan Kalawat, tim meringkus gerombolan anak muda yang sedang berpesta miras di pinggir jalan. Para pelaku yang telah mabuk berat kemudian digiring ke Mapolres Minut.

Petugas lalu mendata para pelaku dan memberikan pembinaan. “Jauhi miras. Selain sangat merugikan kesehatan, juga dapat memicu timbulnya tindakan kejahatan,” ujar Kabag Ops. Pihak Polres Minut kemudian memanggil para orang tua serta hukum tua (kepala desa) setempat untuk menjemput anak-anak muda tersebut.

Kepada orang tua dan hukum tua, Kabag Ops meminta agar dilakukan pengawasan ketat terhadap anak-anak muda, karena rentan menjadi korban bahkan pelaku kejahatan. Anak-anak muda ini kemudian diserahkan kepada orang tua masing-masing setelah menandatangani surat pernyataan, yang berisi tidak akan mengulangi perbuatan serupa. “Semoga (surat pernyataan) ini bukan formalitas saja, tetapi betul-betul dilaksanakan,” pungkas Kabag Ops.

Penulis: Indra
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password