Cegah Penggunaan Narkoba, Satbinmas Polres Pulang Pisau Berikan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pulang Pisau mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMKN 2 Kahayan Hilir di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Kamis (13/07/2017) pukul 10.00 WIB.

IMG-20170713-WA0048

Dalam arahannya, Kanit Binkamsa Satbinmas Bripka Edy Triyatno mengimbau kepada seluruh anak bangsa khususnya siswa siswi SMKN untuk turut serta memberantas narkoba di wilayah Pulang Pisau.

“Jiwa muda tidak boleh dirusak dengan barang haram tersebut, karena sangat merusak pikiran dan kehidupan sehari – hari hingga dapat merenggut nyawa,” ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan sebagai bentuk pencegaan dan antisipasi dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi narkoba. Bukan hanya itu, Bripka Edy juga mengimbau kepada para pelajar agar mematuhi peraturan lalulintas pada saat menggunakan kendaraan di jalan raya.

“Anak-anak muda ini adalah aset bangsa. Jadi kalau bukan dari anak-anak muda ini yang kita benahi siapa lagi,” tutur Kanit Binkamsa.

Bukan hanya sosialisasi, lanjutnya, tapi peran keluarga dan lingkungan juga harus mendukung agar tidak ada lagi yang terjerat hukum gara-gara barang haram tersebut.

IMG-20170713-WA0049

Penulis : Sudarto / Polres Pulpis

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password