Dir Polairudda Polda Kalbar Berikan Arahan Masalah Lundup Kepada Anggota Ditpolairudda dan Anggota BKO Baharkam

Tribratanews.polri.go.id, Ditpolairudda Polda Kalbar – Pada Hari Kamis tanggal 13 Juli 2107 Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH memberikan arahan kepada personil Ditpolairudda beserta Crew Kapal BKO Baharkam KP. Nakula 7002 sebelum pelaksanaan Pawas Aiptu Sujoko terlebih dahulu melaporkan kekuatan personil yang hadir di Halaman apel Mako Ditpolairudda.

Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH menindaklanjuti arahan dari Kapolri yaitu bahwa dengan kebijakan pemerintah dari Bapak presiden masalah imfortir yang tidak legal (illegal) ada juga imfortir yag bertuliskan legal tapi sebenarnya illegal ada 2 pesan penting dari bapak Kapolri yaitu “yang pertama, mulai saat ini tidak ada lagi anggota Polri yang bermain mata masalah illegal/ penyelundupan atau mengambil suatu kebijakan tapi terlalu menyimpang jauh yang akhirnya visi dan misi tidak tercapai. Kedua seorang anggota Polri harus mengerti dan memahami serta bertanggung jawab terhadap tugas pokoknya, kalau belum bisa, pelajari, kalau tidak bisa juga saya ganti dengan yang mau belajar”.

Harapan besar dari Pak Kapolri “kita harus bersinergi dengan Bea Cukai, pajak yang ada di wilayah masing-masing, dengan kita melaksanakan perintah presiden demi tujuan kesejahteraan negara terhadap pemasukan bea cukai, pajak.

Dirpolairudda juga menyampaikan pesan khusus dari Kakorpolairud baharkam Polri kepada anggota Ditpolairudda Polda Kalbar dan anggota BKO Kapal Baharkam tentang masalah penyelundupan di wilayah perairan Kalbar. Terutama masalah gula, beras dan handphone “kalau masih ada yang bermain, ingatkan , larang kalau masih juga laporkan beri tindakan, untuk yang melaksanakan patroli saat melakukan pengecekan kapal jangan cuma sekedar mengecek saja harus lebih teliti, jangan karna kenal melakukan pengecekan hanya sekedarnya saja, Kalau tidak bisa membuat suatu prestasi jangan membuat masalah, kalau tidak bisa menangkap pelaku penyelundup jangan main mata”, Tegas Pak Direktur.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password