Hindari Sepeda Motor, Truck Pengangkut Batu Bara Terbalik di Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung , Kasus kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas sumatera (jalinsum) kampung gunung kecamatan blambangan  umpu kabupaten way kanan setelah menghindari sepeda motor dari arah yang berlawanan, kamis (13/7).

Kejadian bermula kendaraan tronton dump truk warna orange Nopol BE 9084 AO pada hari rabu tanggal 13 juli 2017 sekira pukul 16.00 Wib yang berjalan dari arah way tuba menuju bandar lampung yang mengangkut batubara, itu terguling setelah menghindari kendaraan sepeda motor yang berlawanan arah hendak menyalip kendaraan lain dan hilang kendali saat pengemudi dump truk berusaha menghindari kecelakaan membanting setir kekiri akibatnya kendaraan  pun terbalik  muatan berisi batubara tumpah dan menggangu pengguna jalan,  beruntung saat kejadian pengendara sepeda motor berhasil lolos dari maut yang mengincarnya, sehingga tidak ada korban lainnya.  Sopir  M. Andre sanjaya dan kernetnya selamat.

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan melalui Kasat Lantas  AKP Suhardo mengatakan, akibat musibah kecelakaan tunggal tersebut para personil satlantas, terutama unit laka lantas telah ditempatkan melakukan pengamanan dan mengatur kelancaran lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dan namum kondisi itu tidak berlangsung lama, kendaraan bermotor dapat melintas kembali,” ucap kasat lantas.

Selama ini, keselamatan pengendara menjadi perhatian serius satuan lalulintas polres way kanan. Untuk mengantisipasi munculnya kasus kecelakaan, satlantas secara langsung menghimbau kepada pemilik kendaraan yang melintas di Jalinsum Kabupaten Way Kanan agar mematuhi peraturan sesuai UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jangan terlalu memacu kendaraan, karena kondisi jalan di way kanan  banyak tikungan dan turunan” tegasnya

Penulis : Adi Pranoto. w / Polres Way Kanan

Editor   : Umi fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password