Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Way Kanan Lampung Razia Subuh

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Razia subuh digelar kepolisian resor (Polres) Way Kanan dan Polsek jajaran di jalan lintas tengah sumatra dan jalan poros kampung kabupaten way kanan, Selasa (10/1/17).

Petugas polisi dari berbagai fungsi dilibatkan untuk memeriksa semua kendaraan yang melintas di lokasi razia. Pemeriksaan dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan dan pemeriksaan badan pengendara hingga barang bawaan pengendara.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana C3, pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Narkoba dan lainnya.

Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Waykanan Komisaris Polisi Yudi Pristiwanto, S.H. mendampingi Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Yudy Chandra E, S.IK, M.H., mengatakan kegiatan merupakan razia bersama antara Polres dan Polsek jajaran diwilayah hukum Polres Way Kanan.

Dari hasil pelaksanaan razia, petugas tidak menemukan barang terlarang, namun sejumlah kendaraan tanpa surat disita untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Kendaraan bisa diambil jika pemilik menunjukan surat yang sah” tegas Kompol Yudi Pristiwanto, S.H.

Selain penindakan juga dilakukan teguran, terhadap  pengendara dengan pelanggaran ringan, pelaksanaan razia bersama diharapkan selalu terjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Way Kanan.

“Razia juga akan terus dilakukan dengan waktu dan lokasi secara acak,” tutupnya.

Penulis : Adi Pranoto – Polres Way Kanan
Editor : N.Muslih

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password