Dalam 6 Bulan, Polda Sumbar Ungkap 460 Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tadi siang Bidhumas Polda Sumbar menggelar jumpa pers terkait pengungkapan kasus narkoba dijajarannya, hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Kombes Pol Syamsi yang didampingi oleh Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul KS, Wadirnarkoba AKBP Yulmar Himawan, Para Kasubdit dan Kasubbid Penmas AKBP Nina Martini, Minggu (9/7).

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada rekan media yang telah datang meliput release pengungkapan kasus narkoba di Polda Sumbar”, ujar Kabid Humas dihadapan awak wartawan.

Kemudian Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul KS, S.Ik menerangkan bahwa selama 6 bulan keberhasilan mengungkap kasus narkoba di Polda dan jajarannya.

“Hasil pengungkapan sejak Januari sampai Juni, terhitung 460 kasus dengan tersangka 593 orang. Dibandingkan dengan tahun lalu terjadi peningkatan 5% yakni 442 kasus dan 587 tersangka”, jelas Kombes Pol Kumbul.

Selama tahun 2017 ini pihaknya telah menyita barang bukti ganja 231, 78 kg, pohon ganja 70 batang, Shabu 2266 gram, Extacy 18 butir, dan psikotropika golongan IV sebanyak 40.000 butir pil Hexymer, 600 butir pil Alpazolam, dan 47 butir pil Erimin.

IMG-20170709-WA0145

Terjadi peningkatan kasus narkoba diwilayah hukum Polda Sumbar, Dirnarkoba menyebutkan keaktifan pengungkapan kasus oleh Polisi Narkoba dilapangan.

“Dikarenakan aktifnya anggota Opsnal dilapangan, dan partisipasi pihak terkait dan partisipasi masyarakat yang peduli dalam pemberantasan narkoba”, jelasnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password