“O Helm Om..” Teriak Puluhan Pelajar SDN Wonosekar

img-20170110-wa0131
Tribratanews.polri.go.id -Kapolsek Gembong AKP Giyanto S.H, M.H melakukan trobosan untuk menghimbau pengendara roda dua yang melintas jalan raya Pati – Gembong dengan menggandeng para pelajar dari SDN Wonosekar Kec. Gembong Pati untuk lebih tertib dalam berkendara.

Selasa (10/1), SDN Wonosekar yang terletak di Jalan raya Pati – Gembong Desa Wonosekar Kec. Gembong Kab. Pati mendapat kunjungan dari Polsek Gembong yang mengajak pihak Guru dan siswa siswi SDN Wonosekar untuk menghimbau para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya tersebut agar memakai helm pengaman dengan berdiri berjajar dan membawa tulisan “OM HELM OM..”.

Pesan – pesan tentang Kamseltibcarlantas tersebut bertujuan untuk mendidik anak –anak sejak usia dini dan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor untuk memakai helm pengaman. Dengan membawa tulisan OM HELM OM dan berjajar di pinggir jalan didepan SDN Wonosekar, diharapkan pengendara sepeda motor dapat membaca tulisan tersebut dan merasa malu karena yang mengingatkan mereka adalah anak anak. Tutur Kapolsek.

Pihak Sekolah dan siswa siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, pihak sekolah juga mengharapkan agar Kepolisian dapat secara rutin memberikan pelajaran tentang Kamseltibcarlantas disekolahnya.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatannya seperti ini membuat masyarakat sadar dan peduli dengan keselamatannya serta pentingnya helm keselamatan bagi pengendara sepeda motor, kedepannya semoga masyarakat lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan tertib dalam berlalu lintas.” Tegas Kapolsek setelah kegiatan tersebut.

Kang Iqbal Asik, 96

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password