Maknai HUT Bhayangkara, Polres Sambas Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan Sambas

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, HUT Bhayangkara ke 71 tahun yang jatuh tepat 01 Juli 2017 masih dimanfaatkan Polres Sambas untuk menyempurnakan pelayanan yang akan diberikan dengan masyarakat.

Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Polres Sambas adalah dengan melakukan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Kabupaten Sambas yang merupakan tempat dikebumikannya para pahlawan dari Kabupaten Sambas selama pergerakan perjuangan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, Jum’at (07/07/2017).

“Tujuan kita nyekar ke makam para pahlawan di Kabupaten Sambas ini adalah untuk selalu mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini tidak akan pernah tercapai tanpa adanya jasa – jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah”, ungkap Akbp Cahyo Hadiprabowo, SH, S. IK yang memimpin langsung ziarah rombongan Polres Sambas ini.

Kapolres Sambas ini juga mengikursertakan pengurus Bhayangkari Cabang Sambas yang merupakan istri – istri dari personel Polres Sambas yang selalu mendukung tugas suaminya untuk mengabdi kepada negara yang kita cintai ini.

Setelah upacara penghormatan, rombongan ziarah Polres Sambas ini pun melanjutkan rangkaian acara dengan menaburkan bunga dimakam – makan pehlawan yang dikebumikan disana dengan harapan bahwa pengorbanan para pahlawan akan selalu tetap wangi di Bumi nusantara ini.

Penulis : Reza
Editor : Umi Fadhilah / Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password