Bhabinkamtibmas Desa Sepandan Memberi penyuluhan tentang Bahaya Karhutla

Tribratanews .polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibas polsek batang lupar Brigadir Gusti Ginanjar, S sos bertempat di desa Sepandan memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang Kebakaran Lahan dan Hutan.

Upaya untuk antisipasi yang di lakukan polsek Polsek Batang Lupar, Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman telah memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmasnya jangan ada rasa jenus untuk melakukan sosialisasi tentang karhutla, kenapa demikian agar masyarakat betul betul paham benar tentang dampak dan akibat yang ditimbukan oleh Karhutla, Hal ini terus di lakukan baik lewat pertemuan di desa atau penyuluhan ke ke para warga yang ada di ladang ladang.

Mengingat musim kemarau sudah mulai tiba di sertai daun daun sudah banyak mengering serta masyarakat mulai ada yang melakukan pembukaan lahan pertanian kalau hal tidak segera diantisipasi sejak dini maka akan terjadi pembakaran lahan dan hutan oleh masyarakat.

Brigadir Gusti Ginanjar, S.sos menghimbau ke pada mayarKat kususnya yang membuka lahan jangan dengan. Cara membakar selain melanggar hukum yang bisa di kenai sangsi pidana juga menimbulkan asap yang bisa menimbulkan penyakit Ispa terhadap kita semua.

Penulis : Rajiman
Editor. : Umi Fadillah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password