Kapolsek Sinjai Timur Mediasi Dua Saudara Kandung yang Berselisih Karena Pembagian Harta Warisan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Sektor Sinjai Timur Ajun Komisaris Polisi Syukur Rusbianto, S.Pd melakukan mediasi terhadap warga yang bersaudara kandung berselisih tentang pembagian harta warisan. (09/01/17).

Kejadian bermula dari harta warisan berupa sawah yang telah dijual oleh pr. AM tanpa sepengetahuan dengan pr. RL selaku saudara kandungnya, sehingga pr. RL juga menuntut hak atas hasil penjualan tanah tersebut karena merasa juga punya hak karena tanah yang dijual merupakan harta warisan.

Kejadian tersebut korban pr. RL awalnya mengadu ke kantor desa sampai ke kantor kecamatan sinjai timur namun tidak ada penyelesaian sehingga korban mengadu ke polsek sinjai timur.

Berdasar dari laporan pengaduan pr. RL, Kapolsek Sinjai Timur Akp Syukur Rusbianto, S.Pd bergerak cepat dengan menundang kepala desa pattalassang, kec. sinjai timur, kab. sinjai Jamaluddin, dan pihak yang bermasalah.

Setelah keduanya di diundang kekantor polsek sinjai timur bersama, kanit reskrim polsek sinjai timur Bripka Asfar, S.E dan bhabinkamtibmas dan kepala desa, mereka sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password