Evakuasi Pesawat AMA Jenis Pylatus yang Hilang Kontak di Nduga

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Pesawat Pilatus milik AMA dengan nomor penerbangan PK –RCX diduga hilang kontak beberapa saat setelah Take Off dari bandara Wamena tujuan Darakma, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu (5/7) siang.

Pesawat dengan Pilot Wouter Moulders dan Co Pilot Valens Ido Naibaho ini hilang kontak saat berangkat pada pukul 11.08 WIT dari Bandara udara Wamena.

Tim Gabungan SAR, TNI, Polri dan masyarakat melakukan evakuasi pesawat milik AMA Jenis Pylatus PC6 B2-H4 PK- RCK yang hilang kontak di Daerah Nduga kemarin (5/7).

Proses evakuasi tersebut dilakukan menggunakan Helicopter AirFast PK.OCE milik PT. FI yang diawaki oleh Capten Pilot Arief Machfud,Co Pilot Ariel.

7dc62939-fa50-40e3-8332-f5b966a9ab97

Dari hasil Evakuasi, Tim Gabungan berhasil menemukan 2 (dua) Korban Jenasah Pesawat milik AMA Jenis Pylatus PC6 B2-H4 PK- RCK yaitu Pilot dan Copilot.

Kedua jenazah lalu dimasukan kedalam peti dan dievakuasi ke RSUD Wamena Untuk dilakukan Otopsi oleh TIM DVI Polda Papua dan Pihak dari RS. Wamena.

Informasi terakhir yang didapat saat ini kedua jenazah sudah tiba di RS. Bhayangkara selanjutnya dibawa ke sanggar bandara untuk proses pemakaman.

Kedua Jenazah yakni Pilot akan dimakamkan di Kampung Sereh Sentani sedangkan jenazah Copilot akan diterbangkan Klaten Jawa Tengah.

Penulis    : F.N Surlialy

Editor      : Umi Fadilah

Publish   : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password