PENGAMBILAN SUMPAH PNS POLRI POLDA DIY : Kapolda Tekankan PNS Polri Untuk Lebih Berperan Dalam Dinamika Organisasi

Kapolda DIY Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menyaksikan penandatanganan sumpah janji PNS Polri, Selasa (10/1/2017)

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Sebagai salah satu tahap dalam proses pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan, maka Polda DIY pada pagi ini, Rabu (10/1/2017) melaksanakan Pengambilan Sumpah untuk 39 orang Pegawai Negeri Sipil. Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mapolda DIY ini dipimpin langsung oleh Kapolda D.I. Yogyakarta Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan, “Pengambilan Sumpah bagi setiap Pegawai Negeri Sipil, merupakan janji diri sendiri kepada Institusi yang didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, sumpah yang telah Saudara ucapkan dengan mengangkat masing – masing Kitab Sucinya, hendaknya menjadi pengikat kesetiaan sekaligus landasan kerja sehari – hari agar senantiasa memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi”, terangnya.

“Pengambilan Sumpah bagi setiap Pegawai Negeri Sipil, merupakan janji diri sendiri kepada Institusi yang didengarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, sumpah yang telah Saudara ucapkan dengan mengangkat masing – masing Kitab Sucinya, hendaknya menjadi pengikat kesetiaan sekaligus landasan kerja sehari – hari agar senantiasa memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi”, lanjutnya.

PNS Polri pun dituntut unuk bisa berperan dalam menggerakkan dinamika organisasi Polri, hal ini tidak lepas dari amanat UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. PNS Polri dan Anggota Polri merupakan satu kesatuan yang terpadu serta bersama – sama bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas – tugas pokok Polri.

Selanjutnya Kapolda menekankan,”Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan dalam mewujudkan PNS yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawab sebagai unsur Aparatur Sipil Negara dan Abdi Masyarakat.”
Di akhir sambutannya, Kapolda DIY mengharapkan bahwa inilah kesempatan sebagai warga negara dan PNS Polri untuk menempatkan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password