Rumah Terancam Longsor, Kasat Binmas Polres Banggai Imbau Warga Waspada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kasat Binmas Polres Banggai AKP Zaenudin meninjau langsung rumah warga yang terancam jatuh akibat adanya longsor di Kelurahan Keleke, Kecamatan Luwuk, Selasa (4/7/2017). Kasat juga mengimau warga yang bermukim di lokasi tersebut agar selalu waspada.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, SIK melalui Kasat Binmas mengungkapkan, sedikitnya ada 3 rumah warga di Kelurahan Kaleke yang terancam jatuh disebabkan longsor yang dapat membahayakan beberapa rumahwarga yang menetap di kemiringan perbukitan.

Kasat Binmas mengatakan, Bhabinkamtibmas Kaleke Bripka Rusli Pakaya juga telah diperintahkan untuk melakukankan pengamanan. “Kami akan berkoordinasi dengan Pemda melalui PU dan Dinas Pemukiman untuk segera mengambil langkah,” ucap Kasat.

Dikatakan, sekitar pukul 10.00 wita kemarin, Bhabinkamtibnas Kaleke mendapatkan laporan warga, jika ada beberapa rumah yang berpotensi ‘jatuh’ akibat longsor, di wilayah Bukit Inspirasi Kelurahan Kaleke.

“Setelah ditinjau, ancaman longsor dan dapat menjatuhkan rumah itu memang terjadi. Akibat adanya beberapa rumah yang berada di kemiringan perbukitan, tanah di bawahnya dihantam hujan beberapa waktu terakhir ini,” papar Kasat.

Penulis      : Abdi. S
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password