Polda Papua Barat Gelar Simulasi Penanganan Teror

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kepolisian Daerah Papua Barat mengadakan simulasi penanganan anti teror yang diperagakan langsung oleh Sat Brimob, Dit Sabhara, dan Dit Lantas Polda Papua Barat, Rabu (5/7) di Lapangan Apel Polda Papua Barat.

WhatsApp Image 2017-07-05 at 16.50.09

Pasalnya, aksi terorisme yang kian marak terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia kian meresahkan masyarakat. Hal tersebut perlu diantisipasi oleh seluruh aparat Kepolisian secara intens, guna mencegah kondisi terjadi di wilayah hukum Polda Papua Barat.

DSC_9209

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si mengatakan kegiatan simulasi ini merupakan sebuah pembelajaran agar bila terjadi situasi seperti ini kita bisa mendeteksi, mencegah ataupun mengatasinya.

“Adegan ini perlu kita laksanakan dengan baik, dan untuk kedepan ancaman pasti selalu ada, oleh karena itu kita harus bisa mendeteksi, mencegah serta dapat mengatasinya dan diharapkan melalui simulasi ini agar seluruh anggota bisa mengatasi ancaman tersebut mulai dari ancaman terhadap diri sendiri maupun kelompok” ucap Jenderal mantan Karo Paminal Div Propam Mabes Polri tersebut.

WhatsApp Image 2017-07-05 at 16.50.10(1)

Dari pantauan redaksi Tribratanews simulasi tersebut menceritakan tentang pelaksanaan piket jaga yang salah dan benar oleh Sat Brimob, yang dilanjutkan dengan skenario penyerangan dari sekelompok orang yang tidak kenal kepada Polisi yang sedang berjaga dan mengatur lalu lintas.

Simulasi ini berjalan dengan lancar dan diperagakan dengan baik oleh personil Polda Papua Barat dengan harapan mampu meningkatkan kesiapsiagaan personil, bila ada ancaman gangguan yang datang.

Penulis : Putu Wredhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password