Tim Wasrik Itwasum Polri Datangi Polda Sumbar

IMG_20170705_143402

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Untuk menilai kebenaran dan keakuratan dalam melaksanakan tugas dan terwujudnya transparansi terhadap penggunaan anggaran, Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itwasum Polri mendatangi Polda Sumbar, Rabu (5/7).

Dalam kunjungan Tim wasrik Itwasum Polri dipimpin oleh Irwil II Brigjen Pol Drs. Supriyanto, beserta tim wasrik sebanyak 6 pamen berpangkat Kombes Pol.

Untuk taklimat awal dilaksanakan di ruang rapat besar Mapolda Sumbar yang dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Dra. Nur Afiah, MH, pejabat utama Polda dan Kapolres sejajaran Polda Sumbar.

IMG_20170705_143344

Pada kesempatan tersebut sebelum menyampaikan kata sambutan, Kapolda Sumbar mengucapkan selamat datang kepada tim wasrik Itwasum Polri di Polda Sumbar.

Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum mengatakan beberapa hal penting yang menjadi sering dalam temuan dalam pelaksanaan wasrik adalah kelemahan didalam tahapan-tahapan manajemen, dan ketidak patuhan terhadap aturan yang berlaku dalam mengelola keuangan.

“Dengan kehadiran tim wasrik Itwasum Polri di Polda Sumbar, kita akan mengetahui kelemahan-kelemahan yang terjadi di satker-satker jajaran Sumbar. Untuk itu saya harapkan kegiatan wasrik ini dapat dijadikan sarana kontrol dan konsultan bagi para Kasatker, sehingga hasilnya dapat dijadikan sebagai masukan untuk meningkatkan kinerja”, ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Selesai sambutan dari Kapolda Sumbar, kemudian dilanjutkan dengan paparan Laporan Kesatuan oleh Kabiro Operasi Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Djihartono.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password