Hari Bhayangkara ke 71,Mabes Polri Anjangsana ke Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Bimantoro

222222

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, juga dilakukan dengan acara bakti sosial. Bakti sosial berbentuk bakti kesehatan yang bekerjasama dengan Pusdokes Polri dan Bakti Kepolisian. Hal itu disampaikan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Arkian Lubis dalam kunjungan silaturahmi kepada mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Bimantoro, Rabu (05/07/2017).

Silaturahmi ini menjadi sangat indah, karena diterima dengan baik dengan suasana penuh keakraban. Banyak canda tawa, guyonan ringan terlontar dari mantan Kapolri era Presiden Megawati. Sehingga membuat suasana hangat dan kekeluargaan. Pada kesempatan ini, ketua tim Irjen Pol Drs Arkian Lubis banyak menyampaikan situasi Polri saat ini dan kondisi Bhabinkamtibmas yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan tugas Polri. Ada apresiasi Presiden untuk anggota Bhabinkamtibmas, yang sekaligus mendapat penghargaan juga dari Kapolri berupa masuk Sekolah Inspektur Polisi. “‘Ada 4 Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan mendapat apresiasi Presiden dan Kapolri. Kapolri beri reward dengan kesempatan untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi,” ujar Kakorbinmas Polri.

Hal ini mendapat tanggapan dari Jenderal (purn) Bimantoro bahwa semua anggota pengeman fungsu Binmas. “Pada dasarnya semua anggota pengemban fungsi Binmas. Apalagi komandan kesatuannya, harus mampu berkomunikasi dengan siapa sj,” ucap Jenderal (Purn) Bimantara.

FFFFFF

Pada kesempatan ini juga, mantan Kapolri yang masih gagah di usianya saat ini menitipkan beberapa pesan kepada Kapolri. “Walaupun saya sudah pensiun tapi saya tetap memiliki Polri,” tambah Jenderal (purn) Bimantara. Lebih lanjut dikatakan bahwa Polri perlu melakukan pengawasan kedalam untuk membenahi internal. Jangan sampai diluar sukses melaksanakan tugas, namun di dalam tubuh Polri tidak bagus. Mengharapkan soliditas tetap terjaga di tubuh Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Drs M. Tito Karnavian, MA, PhD. Melihat kembali Sistem Pembinaan Karir Polri, agar memperhatikan dengan benar anggota yang bekerja dengan sungguh sungguh. Selain itu, berpesan juga untuk mengkaji kembali sistem rekrutmen agar tetap berpedoman pada prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Mantan Kapolri yang murah senyum ini, percaya dan yakin Polri akan maju dengan melihat langkah langkag yang diambil Kapolri dalam menyelesaikan permasalahan bangsa. “Saya bangga, prestasi Polri secara keseluruhan bagus. Keteguhan dan langlah Polri sudah pas,” pungkas Jenderal (purn) Bimantoro mengakhiri perbincangan.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password