Menteri Pertanian RI dan Wakapolri Meninjau Lokasi Penanaman Jagung di Takalar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Menteri Pertanian RI. Dr. Ir. Amran Sulaiman berserta rombongan mengunjungi Beberapa Desa di Kab. Takalar, dalam rangka Kunjungan Kerja serta meninjau hasil Penanaman Jagung di Kec. Marbo dan Polut, disambut baik oleh masyarakat setempat dan para Bhabinkamtibmas selaku penanggung jawab pelaksanaan penanaman Jagung di Desa binaannya, Senin (09/01).

Menteri Pertanian Arman Sulaiman mencanangkan program gerakan tanam jagung di seluruh Wilayah Republik Indonesia, termasuk di Kab. Takalar, Gerakan tanam jagung ini juga dilakukan untuk menunjang ketahanan pangan Nasional, dalam kunjungan tersebut di Kabupaten Takalar, Menteri Pertanian di dampingi Wakapolri, Komjen Pol Drs. Safruddin, M.Si., Wakil Gubernur Selsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, SH.MH., Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Sahlisospol Kapolri, Brigjen Pol Drs. Ike Edwin, SH.MH, para Pejabat Provinsi Sulsel yang di sambut dengan tarian adat serta Angngaru oleh Bripda iksan Personel Resmob Polres Takalar.

Gerakan tanam jagung di kabupaten Takalar, membuat ratusan warga di desa 5 Kecamatan ( Polsel, Polut, Marbo, Mapsu dan Sanrobone) sasaran Penanaman Jagung, antusias Masyarakat dan Kelompok Tani untuk menanam jagung dilahan mereka. Mentan berharap dengan penanaman jagung ini Kabupaten Takalar dapat dijadikan penyumbang jagung guna menunjang ketahanan pangan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Takalar Ir. Andi Darmawan Bintang, M.Dev,Plg, Kapolres Takalar AKBP Iskandar, SH.SIK, Dandim 1426 Takalar Letkol Kav Hendri Dikson, para Unsur Forkopimda Takalar, , Para Camat Kab. Takalar, Para Kepala Desa Kec. Marbo dan Polut, Kelompok Tani Desa Punaga Kec. Marbo, Kelompok Tani Kec. Polut, Tokoh Agama, masyarakat dan undangan lainnya yang mencapai kurang lebih 1000 orang.

Selain Berkunjung ke Lokasi Penanaman Jagung di wilayah Polut, Menteri Pertanian beserta rombongan juga Meninjau Lokasi Penanaman Jagung di Desa Punaga Kec. Marbo dan PT PN Pabrik Gula Takalar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password