Antisipasi Serangan Teroris, Polres Sumenep Beri Pelatihan Kepada Anggotanya

2-7-2017-6

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora S.Ik. M.Si. Pimpin Press Release terkait info antisipasi aksi terorisme di Kabupaten Sumenep, dihadiri oleh Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa S,Sos. Senin (2/7/2017).

Menanggapi hal tersebut, Polres Sumenep mengambil langkah-langkah antisipasi diantaranya, melakukan koordinasi dengan Satpol PP dalam rangka melaksanakan Razia ditempat Kos-kosan/penginapan/Kontrakan/Hotel, Melakukan penebalan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas penjagaan antara lain Mapolres Sumenep, Polsek Jajaran, Pos Polisi, Pos Pengamanan, dan Pos Pelayanan, melaksanakan razia dijalan-jalan atau ditempat-tempat yang dianggap rawan secara insidentil dengan bekerja sama dengan instansi terkait khususnya TNI dan POM TNI dengan sasaran Sajam, Senpi, Bahan peledak.

Selain itu Polres Sumenep juga memberikan pelatihan menembak, pelatihan Diskresi, Bela diri polri, dan membekali anggota yang melaksanakan dinas dengan senjata api.

Kapolres Sumenep mengatakan, Sebelum ada informasi ini pihak kami (inteljen) sudah melakukan deteksi dini terkait masalah terorisme tersebut baik didaratan maupun di kepulauan. “Saat ini sinergitas Polri dan TNI sangat baik, untuk bersama-sama melakukan deteksi dini dan mendukung kegiatan kepolisian”, imbuhnya.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password