Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Wira Personel Polres Tanah Bumbu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanah Bumbu – Lebaran ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Personel Polres Tanah Bumbu, mereka menerima raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi melalui prosesi upacara yang digelar di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (03/07/2017) sekitar pukul 07.45 WITA.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K yang memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Wisuda Purna Wira personil Polres Tanbu, dalam amanatnya mengatakan bahwa, kenaikan pangkat merupakan suatu proses penilaian dan penelitian secara berlanjut baik menyangkut mental kepribadian maupun prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

“Ini sebagai wujud perhatian dan penghargaan dari terhadap anggota yang dinilai berprestasi cukup baik, disiplin, berdedikasi dan loyalitas dalam mengemban tugas memberikan pengabdian terbaik baik kepada kesatuan maupun masyarakat bangsa dan negara,” ucap Kapolres saat memimpin upacara

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro S.I.K juga menyampaikan pesan kepada bhayangkara yang hendak purna tugas ini merupakan seorang pahlawan. Karena itu mereka harus diberikan penghormatan sebelum meninggalkan institusi yang pernah dibesarkan namanya.

Sebelum menjadi warga sipil, pensiunan ini diberikan penghormatan dengan menjalani upacara wisuda purna tugas, suatu upacara yang tak pernah digelar untuk pensiunan sebelumnya.

“Mengapa menggunakan kata wisuda, karena wisuda artinya berhasil. Dan beliau (pensiunan) adalah orang-orang yang berhasil menjalankan tugasnya,” kata Kus dalam sambutannya, Senin (03/07/2017).

Kus memandang bahwa para pensiunan ini merupakan seorang pahlawan kepolisian. Mereka telah menghasilkan sebuah citra yang menjunjung tinggi nama Polres Tanah Bumbu, Mereka adalah petugas yang membuktikan bahwa hukum adalah panglima di negeri ini.

Dengan telah dilaksanakannnya Korp Raport Kenaikan Pangkat ini, Kapolres berpesan kepada personel yang naik pangkat agar mampu menjawab tantangan sesuai dengan pangkat yang telah disandang sebagai perwujudan jati diri Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai pengemban penegakkan hukum.

“Syukuri segala nikmat yang telah kita raih, tingkatkan dan gelorakan seluruh prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutur Kapolres.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password